40 Warga Isolasi Mandiri, Kades Pemogan Rutin Salurkan Sembako

 40 Warga Isolasi Mandiri, Kades Pemogan Rutin Salurkan Sembako

Denpasar, Balikonten.com – 40 warga Pemogan masih menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. Secara fisik, seluruh warga itu sehat. Hanya saja, mereka sempat berinteraksi dengan keluarganya yang akhirnya positif Covid-19.

Guna meringankan beban warga, Kepala Desa Pemogan, I Made Suwirya menyalurkan paket sembako, pada Kamis (13/8). “Sebelumnya ada 15 keluarga yang isolasi mandiri. Sekarang tinggal 10 keluarga, sekitar 40 orang. Semoga warga kami lekas sembuh,” ujarnya.

Kata dia, anggaran untuk pengadaan bantuan sosial ini bersumber dari Dinas Sosial Kota Denpasar dan BUMdes Pemogan. Mereka yang diisolasi adalah keluarga dari lima warga positif Covid-19 yang saat ini masih dirawat intensif di rumah sakit.

Warga yang menjalani isolasi mandiri ini diawasi secara rutin oleh Satgas Gotong Royong setempat. Mereka juga mendapat pemeriksaan medis dari Puskesmas Denpasar Selatan III.

Melalui bantuan tersebut, kata Suwirya, pemerintah desa hadir untuk memberi semangat bagi warga tersebut. Dia berharap, upaya ini dapat meningkatkan imun tubuh, sehingga warga segera sembuh dan dapat beraktifitas kembali.

Kepada warga lainnya, dia mengajak agar jangan bosan menerapkan protokol kesehatan. Sebab, apabila terjangkit, persoalannya tidak saja berdampak buruk kepada kesehatan tubuh. Namun berpengaruh kepada kestabilan ekonomi keluarga.

“Kami tetap secara intensif melakukan edukasi kepada masyarakat, terkait penerapan protokol kesehatan, di tempat-tempat yang dinilai rawan penularan melalui transmisi lokal,” pungkasnya. (801)

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE