Adaptif Saat Pandemi, Gabil Pilih Dunia Pemotretan

 Adaptif Saat Pandemi, Gabil Pilih Dunia Pemotretan

Foto/ istimewa – Galuh Bilen memilih menekuni dunia pemotretan selama pandemi. Dia juga mengajak para musisi Bali untuk adaptif dan produktif saat pandemi.

Denpasar, Balikonten.com – Merawat semangat saat pandemi, memang bukan perkara mudah. Perlu waktu untuk menyesuaikan diri dengan berbagai kebiasaan baru. Hal itu diakui penyanyi pop Bali, Galuh Bilen.

Namun kondisi itu tak seketika menutup kemungkinan dalam mengembangkan potensi diri. Dia, yang dikenal sebagai penyanyi dan aktris, kini mengarungi dunia pemotretan. Aktifitas itu kerap dia unggah di sosial media maupun akun jejaring pribadinya. “Sebenarnya, ini hobi lama yang bersemi kembali,” ujarnya, Senin (24/8).

Melalui lompatan ini, dia juga ingin mengajak para musisi Bali agar kembali bergairah. Keterbatasan kegiatan yang mengandalkan masa, seperti konser musik, harus disikapi dengan menerima tantangan baru.

Foto/ istimewa – Galuh Bilen dalam sebuah pemotretan.

Menurutnya pandemi Covid-19 menjadi momentum mengembangkan bakat, sebab masyarakat tetap menilai artis mana yang punya komitmen untuk tetap berkarya. “Kalau tidak bisa menyanyi karena pandemi, kita sebagai musisi bisa melakukan hal lain yang berhubungan dengan seni,” ujar seniman yang juga pengusaha.

Melalui dunia foto model ini, Galuh Bilen mengakui dirinya mendapat banyak ilmu baru, yang secara langsung meningkatkan kemampuannya di dunia hiburan. Ini juga tidak lepas dari masukan seniman lainnya.

“Yang berkesan itu, bekerja dengan beberapa tim yang solid dan sangat menyenangkan bagi saya, mereka sangat mendukung saya dan membantu mengarahkan saya tanpa kenal lelah,” akunya. Iklim sepertinya ini hanya ia temukan saat berani melangkah.

Sementara ini, pemotretan yang ia lakoni pada umumnya untuk kepentingan promosi produk, vila dan hotel. Segmen busana juga sempat dilakoninya. Dengan tetap beradaptasi, dia yakin bahwa pandemi dapat dilalui. (801)

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE

error: Content is protected !!