Astra Honda Bali Luncurkan PCX Listrik 

 Astra Honda Bali Luncurkan PCX Listrik 

Denpasar, Balikonten.com – Astra Motor Bali meluncurkan sepeda motor berbasis baterai yaitu Honda PCX EV (Electric Vehicle) yang secara resmi menyapa masyarakat Bali.

Produk ini merupakan hasil Kolaborasi bersama dengan aplikasi Grab, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Provinsi Bali, Dinas Perhubungan Provinsi Bali, PT Pegadaian, Astra Honda Motor, dan Panasonic.

Diluncurkannya PCX EV juga Sebagai bentuk dukungan terhadap Peraturan Gubernur Bali Nomor 45 dan 48 tahun 2019 tentang Energi Bersih dan Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai.

Secara resmi, sepeda motor listrik Honda PCX EV siap mengaspal dan beroperasi di Bali yang akan digunakan oleh mitra pengantaran GrabFood.

Penyerahan dan pendistribusian 86 unit sepeda motor Honda PCX EV telah dilakukan oleh Astra Motor Bali selaku main dealer sepeda Motor Honda Bali, sejak akhir Oktober dengan rincian pengiriman 30 unit ke desa adat Padang Tegal yang dilaksanakan di lokasi Monkey Forest Gianyar (28 Oktober 2020).

Kemudian pada 16 Nopember 2020 dilanjutkan pengiriman 2 unit Honda PCX EV diterima HEINZ masih di lokasi yang sama, lalu 12 unit di kirim dan diterima oleh pihak ITDC dan 2 unit diterima HEINZ-TRAC di kantor SERA Bali. Dan puncak penyerahan sebanyak 30 unit Honda PCX EV dilaksanakan di rumah jabatan Gubernur Bali Jayasabha Denpasar 26 Nopember 2020.

Sedangkan 10 unit lagi akan diserahkan ke PT Pos Indonesia. Region Head Astra Motor Bali, Wahyudi Saputra, mengatakan, dukungan Honda PCX EV untuk memperkuat ekosistem kendaraan listrik nasional dengan teknologi elektrik yang dimiliki ini sekaligus mengimplementasikan Perpres Nomor 55 Tahun 2019.

Selain itu ketersediaan Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU) atau yang di sebut BEx (Battery Exchanger) station di tujuh titik yang tersebar di seluruh Bali juga akan mensupport kemudahan pengisian daya sepeda motor listrik ini. (802)

 

BACA JUGA:  Kode Redeem Terbaru Game Seal M Sabtu, 27 April 2024, Segera Tuntaskan Permainannya

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE

error: Content is protected !!