Awalnya Ingin Jadi Model, Jegeg Bulan Justeru Sukses Jadi Penyanyi, Kini Rilis Album Perdana

 Awalnya Ingin Jadi Model, Jegeg Bulan Justeru Sukses Jadi Penyanyi, Kini Rilis Album Perdana

DENPASAR, BALIKONTEN.COM – Tenar dengan lagu “Care Bebek”, kini Jegeg Bulan menjadi penyanyi belia yang diperbincangkan. Lagunya viral di Bali, nasioanl hingga internasional.

 

Namun tidak banyak yang tahu, penyanyi murah senyum ini sebenarnya bercita-cita jadi model. Bahkan, orang tuanya mengakui pada awal-awal latihanenyangi, Bulan tidak terlalu bersemangat.

 

Hal ini terungkap dalam jumpa pers Jegeg Bulan dan Nathaswara Managemen pada Kamis 19 Oktober 2023 di Heaven Seven, Jl. Sunset Road.

 

“Sebenarnya di awal itu Bulan ingin jadi model, walikota,” ujarnya ayah Bulan, Ajik Nathaswara kepada wartawan. Ia menyebut bakat Bulan di bidang musik memang dicetak sejak dalam kandungan, dengan mendengarkan lagu ketika bulan dalam kandungan.

 

Namun layaknya anak kecil umumnya, Bulan tidak terlalu suka dengan menyanyi. “Selayaknya orang tua, tentu mendidik dengan sabar. Pelan-pelan,” ungkap Ajik Nathaswara.

 

Dalam jumpa pers itu, Jegeg Bulan mengenalkan album perdananya berjudul “New Spectrum” yang berisi 10 lagu.

“Ini merupakan album perdana, karena awal karir hanya merilis single. Tahun ini akhirnya bisa tercapai album perdana. Total 12 lagu,” ungkap Jegeg Bulan. Seluruh lagu ini merupakan karya orisinil Ajik Nathaswara.

 

Lagu-lagu dalam album ini pada dasarnya bernuansa koplo, tapi dikemas dengan tren saat ini yaitu masuk breakbeat, koplo, intonasi k-pop, dinyanyikan dengan bahasa Bali.

 

“Semua menjadi satu kesatuan, maka disebut new spektrum,” imbuh Ajik Nathaswara. Penata video untuk Jegeg Bulan adalah Andy dari Ganghan Managemen. Saat ini proses syuting terus dikebut untuk merampungkan 12 lagu Jegeg Bulan.

BACA JUGA:  APD Dukung Upaya PJ Gubernur Entaskan Kemiskinan Ekstrem dan Tekan Angka Stunting, Edukasi dan Berbagi 

 

Andy mengaku sangat merasakan karya Jegeg Bulan memang beda. “Jegeg Bulan tidak main aman dengan genre koplo. Tapi penuh dengan eksperimen, jadi menghasilkan karya yang lebih kaya, jadi videonya juga harus menyesuaikan,” terang Andi.

 

Dalam album ini, Jegeg Bulan menyisipkan lagu “Care Bebek 2”, yang merupakan lanjutan dari lagu viral “Care Bebek”. Ke depan, lagu ini akan menjadi ikon dan akan dibuat berkelanjutan.

 

Dari 12 lagu, terdapat enam lagu berbahasa Bali dan enam lagu bahasa nasional. Pola ini diterapkan untuk melayani seluruh segmentasi penggemar Jegeg Bulan dari berbagai daerah. Album ini akan beredar di 52 platform digital.

 

Adapun judul lagu di album perdana ini, seperti Boom Shakala Ka Boom, Cintaku Sing Main – Main, Care Siap Pengine, 4 Sehat 5 Bergoyang, Meonk Garonk, Terpesona, Kue Mochi, B. P . J . S, Care Bebek 2, S . T . W.

 

Peluncuran album ini dilakukan pada tanggal 3 November 2023 dan bertempat di Heaven Seven Bali Jl. Sunset Road No. 71, Denpasar, Bali. ***

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE