Awalnya Pemalu, Kini Intan Laksmi Justru Ingin Menasional

 Awalnya Pemalu, Kini Intan Laksmi Justru Ingin Menasional

Denpasar, Balikonten.com – Alih-alih menekuni dunia hiburan, belum terbesit dalam benak Kadek Intan Dwi Laksmiantari. Oleh keluarganya, dia justru dikenal pemalu. Namun waktu dan dukungan orang tua, membuatnya tertarik mengasah bakat bernyanyi.

Setelah menekuni, justru kini siswa SMP Negeri 3 Denpasar ini ketagihan bernyanyi, dan berangan menembus industri nasional. Sikap pemalu yang sebelumnya melekat, terkikis dan kini mulai berubah positif untuk mengembangkan bakat.

Hal itu diceritakan manager Intan Laksmi yang juga penyanyi pop Bali, yakni De Ama. Dalam pertemuan bersama wartawan belum lama ini, De Ama mengakui Intan Laksmi bermodal yang cukup jadi penyanyi. Pertama, punya keinginan.

Berikutnya, modal simbolik sebagai penyanyi cilik, modal bakat, dan modal dukungan orang tua. “Awalnya sih pemalu. Tapi setelah suaranya makin berkualitas, kepercayaan dirinya menguat dan ingin terus bikin lagu,” ujarnya.

Kendati punya modal yang cukup, yang artinya Intan Laksmi dapat lebih cepat tenar, De Ama menyebutkan tetap mengendepankan pendidikan formalnya. Hanya, dia telah menyiapkan sejumlah strategi untuk kesiapan Intan.

Intan Laksmi juga telah memiliki rumah produksi yang diberi nama Itsmi, yakni singkatan dari namanya. Tahapan-tahapan dalam upaya meningkatkan kualitas Intan akan dilakukan secara bertahap. Terutama mengenai promosi di media.

“Ya kita sudah mulai kenalkan Intan ke media. Supaya diketahui dulu, ada penyanyi pendatang baru. Tapi soal kemana arah sasarannya, kami belum bisa pastikan. Kami sudah promosi, teritama dikenalkan di sosial media,” bebernya.

18 Juli lalu, sambung De Ama, Intan telah merilis lagu perdananya yang berjudul “Meraih Mimpi”. Esensi dari lagu ini adalah ambisi Intan ingin mengembangkan bakatnya. Kedua orang tua Intan mengaku bangga melihat prestasi Intan.

Lagu ini yang diciptakan oleh Wira Krisna, yakni pentolan band Rocktober ini dirilis dengan pengenalan klip musik. Lagu bergenre pop modern ini mengangkat tema yang tak jauh-jauh dari dunia remaja, sesuai usia Intan Laksmi.

BACA JUGA:  Masuk Bursa Pilkada Badung, Ini Biodata dan Profil Sekda Badung, Adi Arnawa

“Bagaimana kisah seorang remaja putri yang punya semangat dan keyakinan untuk tumbuh dan berkembang, bahwa Kau dan Aku pasti bisa. Intinya pesan si penyanyi agar jangan menyerah untuk menggapai semua cita-cita,” imbuh De Ama.

Aeansemen musiknya digarap oleh Sila, sekaligus owner dari Silahomestudio. Video musik digarap Arga Agustianto sekaligus owner Arti Film, dan koreografi oleh Jasmine Okubo dari Kita Poleng Bali.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu proses single perdana ini. Tak terlupakan juga terima kasih kepada Papa dan Mama yang telah mendukung sampai saat ini,” ujar Intan.

Dia juga sempat bergabung dengan Bali Kumara Generasi ke-4 dengan satu lagu berjudul “Nguni Gelatik” (2018). Tahun 2019 lalu, ia melepas lagu berjudul “Astungkara”. Awalnya, Intan mengikuti perlombaan di bidang seni mulai kelas II SD. (801)

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE

error: Content is protected !!