Bagikan Masker, Koramil Nuspen Ajak Masyarakat Disiplin Terapkan Prokes

 Bagikan Masker, Koramil Nuspen Ajak Masyarakat Disiplin Terapkan Prokes

Jajaran Babinsa saat mendisplinkan penerapan prokes di pasar tradisional.

Jajaran Koramil 1610-04/ Nusa Penida saat membagikan masker di pasar desa Toyapakeh.

 

Klungkung, BaliKonten.com – Edukasi penerapan protokol kesehatan (prokes) secara konsisten dilakukan Koramil 1610-04/Nusa Penida. Salah satunya dengan membagikan masker kain di Pasar Desa Kampung Toyapakeh, Kamis (23/7).

Pembagian masker ini bukan sekadar edukasi fisik. Lebih dalam dari itu, pembagian masker bermakna ajakan Koramil setempat agar masyarakat disiplin menerapkan prokes. Ini penting dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19 melalui transmisi lokal.

Kegiatan dipimpin Wadanramil Lettu Inf I Made Purwadi, dan bersama anggota. “Pembagian masker ini sebagai upaya untuk perlindungan diri bagi masyarakat yang sedang melaksanakan aktifitasnya di luar rumah,” jelas Lettu Made Purwadi.

Gerakan ini, kata dia, juga sebagai dukungan TNI kepada pemerintah daerah untuk mempercepat penanganan Covid-19. Sebagai aparat kewilayahan, dia mengatakan pihaknya selalu siap membantu dan mendukung serta bersinergi menangani Covid-19.

“Kegiatan ini (edukasi) kita lakukan di fasilitas umun, pasar dan jalan raya, dimana tempat banyak warga yang melaksanakan aktifitas, dan guna mencegah penyebaran dan penularan Covid 19”, sebutnya.

Seorang pedagang sayur di Pasar Desa Kampung Toyapakeh, Ni Komang Sulasni, mengaku senang dan berterima kasih kepada Babinsa yang tidak bosan-bosannya selalu mengingatkan warga soal prokes saat beraktifitas di luar rumah.

“Kami berterima kasih sering diingatkan untuk menggunakan masker agar tidak tertular Covid-19. Semoga pandemi ini segera berkahir, dan ekonomi kembali berputar”, ujar pedagang asal Desa Kutampi ini. (801)

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE

error: Content is protected !!