Berkerumun, Satgas Covid-19 Pemecutan Kaja Bubarkan Geng Motor 

 Berkerumun, Satgas Covid-19 Pemecutan Kaja Bubarkan Geng Motor 

Petugas menginterogasi salah satu remaja yang diduga gang motor.

Denpasar, Balikonten.com – Masih saja ada warga yang membandel melanggar protokol kesehatan di tengah upaya pemerintah mengendalikan pandemi Covid-19.

Fenomena itu ditemukan oleh Satgas Penanggulangan COVID-19 Desa Pemecutan Kaja. Sejumlah remaja yang diduga geng motor berkerumun di kawasan tersebut pada Sabtu (20/2) malam.

Akibatnya petugas membubarkan kerumunan remaja tersebut. “Kita melaksanakan pembubaran di sepanjang Jalan Buluh Indah serta menghimbau mereka untuk tidak meminum miras dan memakai narkoba apalagi melakukan trek-trekan,” ujar Plt. Perbekel Desa Pemecutan Kaja IB Putu Sudhiarta, Minggu (21/2).

Selain pembubaran terhadap kerumunana, pihaknya juga melaksanakan sosialisasi PPKM Berbasis Mikro dan pembagian masker gratis.

Dalam sosialisasi yang dilakukan adalah memberikan pemahaman kepada masyarakat mentaati protokol kesehatan dengan 6 M yakni memakai masker standar dengan benar, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi bepergian, meningkatkan imun, dan mentaati aturan.

Tidak hanya bagi masyarakat kegiatan sosialisasi juga diberikan kepada pelaku usaha. Agar mereka menyediakan sarana protokol kesehatan seperti menyediakan tempat cuci tangan, hand sanitaizer dan masker. (801)

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE