Bidik Kemenangan di Pilpres 2024, Demokrat Pilih Koalisi Bersama Rakyat

 Bidik Kemenangan di Pilpres 2024, Demokrat Pilih Koalisi Bersama Rakyat

Ketua DPD Demokrat Provinsi Bali, Made Mudarta.

Denpasar, Balikonten.com – Partai Demokrat membidik kemenangan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 mendatang. Komitmen itu dikawal penuh oleh DPD Demokrat Provinsi Bali.

Guna menjaga elektabilitas partai, Demokrat mulai menggelar kegiatan pro rakyat saat pandemi Covid-19, seperti lomba-lomba yang mengedepankan kreatifitas masyarakat lintas kalangan.

Kegiatan tersebut menjadi wujud dari slogan “Demokrat Berkoalisi Dengan Rakyat”.

Hal itu Ketua DPD Demokrat Bali, Made Mudarta, dalam penyerahan hadiah lomba yang digelar serangkaian 20 tahun Partai Demokrat, Kamis (2/9) di Kantor DPD Demokrat, Denpasar.

Mudarta menambahkan, Partai Demokrat menyelenggarakan lomba karya kreatif secara berjenjang dari tingkat provinsi hingga tingkat nasional.

“Sesuai arahan dan instruksi Ketua Umum AHY seluruh kader Demokrat tidak boleh diam tapi harus tetap kreatif dan berada di tengah-tengah masyarakat karena kader Demokrat tidak sekedar hadir tapi juga memberi solusi,” ucap Mudarta.

Lomba ini juga diselenggarakan menyambut dua dekade Partai Demokrat yang akan jatuh pada tanggal 9 September 2021.

Tema utama pelaksanaan lomba ini yakni “Demokrat Berkoalisi dengan Rakyat”. Kalimat tersebut menandakan bahwa Demokrat akan mengdepankan kepentingan rakyat.

“Kalau koalisi bersama pemerintah, koalisinya sudah gemuk ya. Jadi kita berkoalisi dengan rakyat,” tutur Mudarta.

Selain lomba kreatif, Partai Demokrat juga menyelenggarakan Bulan Bakti Sosial sebagai wujud komitmen Partai Demokrat berkoalisi dengan rakyat.

Ada dua kegiatan selama bulan bakti ini, yakni Bakti Sosial dan Bantuan Sosial dengan sasaran utama masyarakat yang tengah menjalani isolasi mandiri (Isoman), masyarakat tidak mampu, dan para simpatisan Partai Demokrat yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19. Kegiatan ini dilaksanakan sejak 11 Agustus hingga 30 September 2021.

BACA JUGA:  Dukung Jaya-Wibawa, Ini Alasan PSI Denpasar

Bulan Bakti merupakan kelanjutan Gerakan Nasional Partai Demokrat (GNPD) Peduli dan Berbagi yang telah dilaksanakan sejak awal pandemi Covid-19.

Partai Demokrat ikut merasakan kesulitan rakyat selama situasi pandemi ini. Dengan keinginan untuk jadi bagian dari solusi, Partai Demokrat menjadikan momen peringatan Dua Dekade Demokrat ini untuk membantu rakyat sekaligus memelihara semangat kreatif dengan semangat “Demokrat Berkoalisi dengan Rakyat”. (red)

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE

error: Content is protected !!