Cegah Aksi Radikal, Warga Diajak Waspadai Lingkungan

 Cegah Aksi Radikal, Warga Diajak Waspadai Lingkungan

Denpasar, Balikonten.com – Sinergi masyarakat bersama aparat menjadi keniscayaan dalam mencegah terjadi dan berkembangnya paham radikal. Masyarakat diminta peduli dan waspada terhadap lingkungan sekitar, dan berani melapor apabila menemukan unsur radikal.

Pesan itu disampaikan Danramil 1611-06/Petang, Kapten Inf I Wayan Suara, saat memaparkan materi dalam sosialisasi wawasan kebangsaan, Kamis (8/10), serangkai TMMD 109 yang digelar Kodim 1611/ Badung di Banjar Kesambi, Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur.

“Apabila terdapat orang baru yang tidak dikenal dengan melakukan hal-hal mencurigakan sebaiknya segera melaporkan kepada pihak berwajib, dalam hal ini TNI maupun Kepolisian, atau Babinsa dan Bhabinkamtibmas, sebagai upaya antisipasi,” ungkapnya.

Menurut dia, sinergi aparat dan pemerintah amatlah penting dalam menjaga pertahanan negara dari potensi perpecahan. Kegiatan ini bertujuan untuk merefleksi nilai-nilai kebangsaan kepada masyarakat. Sehingga masyarakat tetap memilih keteguhan menjaga kedaulatan negara.

Kepala Dusun Banjar Kesambi, Kadek Kanda, mengucap terima kasih kepada pihak Satgas TMMD Ke 109 Kodim 1611/Badung dan warga masyarakat Banjar Kesambi yang telah hadir pada acara sosialisasi tentang paham radikalisme tersebut.

“Kegiatan sosialisasi paham radikalisme ini merupakan rangkaian kegiatan sasaran non fisik TMMD Ke 109 Kodim 1611/Badung yang sangat penting dan bermanfaat untuk kita simak bersama,” ucapnya.

Kata dia, manfaat dari sosialisasi paham radikalisme ini tentunya akan memberikan wawasan dan pengetehuan tentang bahaya paham radikalisme di lingkungan masyarakat.
Dia berharap hasil dari kegiatan sosialisasi ini agar warga masyarakat Banjar Kesambi bisa memahaminya termasuk nantinya bisa membagi pengetahuan dan informasi yang didapatkan kepada sanak keluarga dan lingkungan sekitar.

Acara sosialisasi juga dihadiri Wayan Warka, selaku Anggota DPRD Kota Denpasar dari Fraksi PDIP. Menurutnya pemahaman ini amat penting untuk diketahui, dimengerti dan dipahami oleh masyarakat.

“Saya sangat bangga sekali Desa Kesiman Kertalangu menjadi tempat untuk kegiatan TMMD Ke109 ini”, sebutnya. Dia sangat mendukung kegiatan TMMD Ke 109 yang dilaksanakan oleh Kodim 1611/Badung ini. Kepada warganya, dia mengajak agar tidak takut kepada personel TNI. (801)

BACA JUGA:  Di Denpasar, Pendisiplinan Prokes Juga Sasar Kafe

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE