Di Denpasar, Penambahan Kasus Covid-19 Konsisten Ungguli Pasien Sembuh

 Di Denpasar, Penambahan Kasus Covid-19 Konsisten Ungguli Pasien Sembuh

Foto/istimewa – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

Denpasar, Balikonten.com – Meski jumlahnya berbeda tipis, penambahan pasien yang terpapar Covid-19 di Denpasar konsisten lebih tinggi dibanding penambahan pasien yang sembuh dua hari terakhir. Pada Minggu (3/1), pasien yang terpapar Covid-19 bertambah 39, sedangkan pasien sembuh bertambah 30.

Informasi dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, pasien Covid-19 baru itu bersumber dari 21 desa/kelurahan. Saat ini, Padangsambian menjadi kelurahan dengan enam kasus, atau paling tinggi.

Disusul Kelurahan Sesetan sebanyak lima orang, Kelurahan Panjer empat orang, Desa Pemecutan Klod 3 orang. Kelurahan Pedungan, Kelurahan Peguyangan, Kelurahan Serangan dan Kelurahan Tonja bertambah dua orang, dan sebanyak 13 wilayah menyumbang satu kasus. Sedangkan 22 wilayah lainnya, nihil.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai menjelaskan bahwa kasus Covid-19 di Kota Denpasar masih terus mengalami pergerakan. Sehingga GTPP tetap memberikan perhatian serius bagi wilayah yang kasusnya cukup tinggi.

Lebih lanjut Dewa Rai mengatakan bahwa berbagai upaya terus dilaksanakan guna mendukung upaya penurunan zona resiko, penurunan tingkat penularan, meningkatkan angka kesembuhan pasien dan mencegah kematian.

Sehingga bagi desa/kelurahan yang mengalami lonjakan kasus akan mendapat perhatian serius GTPP Covid-19 Kota Denpasar lewat pendampingan yang dikoordinir oleh Camat.

Hal ini dilaksanakan dengan menggelar operasi yustisi protokol kesehatan, sosialisasi dan edukasi berkelanjutan secara rutin dengan menggunakan mobil callling atau door to door, serta melaksanakan penyemprotan disinfektan wilayah secara terpadu. (801)

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE

error: Content is protected !!