Difasilitasi QRIS BPD Bali, Tagihan di RSUP Sanglah Kini Bisa Dibayar Online

 Difasilitasi QRIS BPD Bali, Tagihan di RSUP Sanglah Kini Bisa Dibayar Online

Dirut Bank BPD Bali, Nyoman Sudharma (dua dari kanan) bersama Kepala BPD Bali Cabang Utama Denpasar, Putu Dharmapatni.

Denpasar, Balikonten.com – Pembayaran tagihan perawatan di Rumah Sakit Umum Pusat Sanglah kini bisa dibayar secara online menggunakan aplikasi QRIS Bank BPD Bali.

Layanan ini berlaku ditandai dengan peresmian Digitalisasi Transaksi Layanan RSUP Sanglah dengan Virtual Account dan QRIS Bank BPD Bali, Selasa (25/5) di Aula Werkudara, RSUP Sanglah, Denpasar.

Direktur Utama BPD Bali, Nyoman Sudharma berterimakasih kepada Direkai RSUP Sanglah yang senantiasa menjalin kemitraan bersama Bank BPD Bali dalam rangka memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kami terus mengajak Direksi sanglah membantu pemerintah melakukan pemulihan ekonomi nasional. Ini juga mendukung Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT),” tutur Sudharma dalam pidatonya.

Sudharma menerangkan, digitalisasi ini mempercepat proses bisnis dan akuntabilitas pengelolaan keuangan di RSUP Sanglah. Ke depan, pihaknya juga akan terus melakukan pembaharuan terhadap layanan digitalisasi.

Sudharma mengatakan, sejak Januari 2020 transaksi digital lingkungan Bali BPD Bali telah mencapai Rp41 Miliar dengan jumlah merchant 17.191.

Kepala Kantor Perwakilan BI Provonsi Bali, Trisno Nugroho mengapresiasi sinergi sektor perbankan dengan fasilitas kesehatan dalam rangka digitalisasi. Sinergi ini juga ia pandang mendukung Medical Tourism di Bali.

Dirut RSUP Sanglah, Wayan Sudana mengucap terimakasih atas realiasi kerjasama ini. Dia mengakui bahwa bertransaksi menggunakan QRIS BPD Bali sangat mudah dan cepat.

“Langkah ini sejalan dengan upaya kami melakukan digitalisasi pelayanan. Digitalisasi salah satunya kami terapkan untuk pendaftaran pasien. Nanti pembayaran ini dapat dimanfaatkan oleh pasien rawat inap, rawat jalan dan pasien IGD,” tuturnya.

Kegiatan turut dihadiri Direktur bisnis non kredit dan Ida Bagus Setiyasa, Direktur Operasional bank BPD Bali I Nyoman Semanaya, S.E., M.Ms. Direktur Operasional Bank BPD Bali, IB. Setiasa, Kepala BPD Bali Cabang Utama Denpasar, Putu Dharmapatni, S.E., M.M, dan Kepala Bank BPD Bali Kantor Kas Sanglah, Wahyu Sugihartini. (Red)

 

BACA JUGA:  ARW Keliling Bali Sosialisasi Pencegahan Pinjol Bodong, Juga Bagi-Bagi Sembako kepada Warga

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE

error: Content is protected !!