Dukung Rencana Pembukaan Pariwisata Bali, Blue Bird Vaksin Ratusan Pengemudi 

 Dukung Rencana Pembukaan Pariwisata Bali, Blue Bird Vaksin Ratusan Pengemudi 

Salah satu pengemudi Blue Bird menjalani vaksin tahap pertama pada Sabtu (27/3).

Denpasar, Balikonten.com – Sebagai elemen pendukung pariwisata Bali, Blue Bird menyambut gembira wacana akan dibukanya pariwisata internasional pada Juni-Juli 2021 mendatang.

Menyambut harapan itu, Blue Bird melakukan vaksinasi terhadap ratusan pengemudinya di wilayah Bali pada Sabtu (27/3) di Gelora Ngurah Rai, Denpasar.

Manager Umum Blue Bird Bali-Lombok, dr. Putu Gede Panca Widnyana menyebut langkah ini merupakan bentuk tanggungjawab dalam menyajikan pariwisata yang aman dan sehat di tengah pandemi.

“Kita harus lebih aware (menyadari) apa yang harus disiapkan untuk mendukung pariwisata di era new normal ini,” ujarnya. Dia menyebut Blue Bird telah menerapkan standar yang mengacu kepada protokol kesehatan.

Itu membuat Blue Bird diakui pemerintah sebagai perusahaan transportasi yang paling siap beroperasi dalam skema new normal. “Kami sudah tersertifikasi platinum,” imbuh Panca.

Bagi dia, tidak ada yang lebih penting dari kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan, khususnya bagi para pengemudi. Itu karena potensi penularan Covid-19 dari aktifitas pariwisata akan tetap ada.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr. Ketut Suardana yang meninjau kegiatan itu salut atas dukungan tersebut.

“Sangat bagus. Karena ikut mempercepat progres vaksinasi di Bali. Apalagi dibantu Polda Bali yang memiliki kekuatan vaksinasi yang cukup banyak, dan mobilisasi dari blue bird, saya kira ini sangat positif,” tuturnya.

Dia menerangkan vaksinasi akan efektif apabila telah dipetakan sasarannya. Bagi pihak yang ingin menggelar kegiatan vaksinasi, dia mengingatkan bahwa saat ini pemerintah memberi prioritas kepada para lansia dan pelayan umum.

“Syaratnya pertama, sasaran harus pas. Lansia dan petugas publik. Tentu yang bisa divaksin, mereka yang sehat,” ujarnya. Kegiatan ini berlangsung atas kerjasama Blue Bird, Polda Bali, Dinas Kesehatan Provinsi Bali dan Dinas Kesehatan Kabupaten Badung. (801)

 

BACA JUGA:  Pedagang di Badung Mengeluh Harga Telur Melonjak, Bisa Capai Rp54 Ribu per Kerat

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE

error: Content is protected !!