Empat Prodi Unud Terima Sertifikat Internasional AUN-QA 

 Empat Prodi Unud Terima Sertifikat Internasional AUN-QA 

Penyerahan sertifikat akreditasi internasional terhadap Prodi Sastra Inggris, Unud.

Denpasar, Balikonten.com – Empat program studi di Universitas Udayana menerima sertifikat internasional AUN-QA.

 

Keempat Prodi tersebut adalah Ekonomi Pembangunan, Teknik Mesin, Sastra Inggris, dan Ilmu Kedokteran Hewan.

 

Sertifikat itu diterima oleh Koordinator Program Studi (Prodi) Sastra Inggris, Dr. I Wayan Mulyawan, S.S., M.Hum. dari Rektor Universitas Udayana Prof. Dr. Nyoman Gde Antara, Rabu (16/2).

 

Kegiatan bertempat di Ruang Bangsa, Gedung Rektorat Universitas Udayana, Bukit Jimbaran.

 

Pada kesempatan ini Dr. I Wayan Mulyawan, S.S., M.Hum. hadir bersama Dekan FIB, Dr. Made Sri Satyawati, S.S., M.Hum.

 

Penyerahan sertifikat dilaksanakan serentak kepada empat Prodi di lingkungan Universitas Udayana yang telah mengikuti sertifikasi AUN-QA.

 

Pada kesempatan itu, Dr. Mulyawan mengatakan bahwa sertifikat AUN QA menjadi langkah awal Prodi untuk dikenal secara internasional (internationally recognized) yang telah ditargetkan sejak awal.

 

“Ini sejalan dengan visi Prodi Sastra Inggris untuk dikenal secara internasional dan melaksanakan akreditasi internasional FIBAA sebagai langkah internasional lanjutan,” jelasnya.

 

Dr. Mulyawan juga menerangkan agenda penting akreditasi internasional FIBAA yang akan dilaksanakan oleh Prodi Sastra Inggris tahun 2022.

 

Keikutsertaan dalam akreditasi internasional FIBAA tentunya akan menguatkan predikat Unggul yang diterima Prodi Sastra Inggris Universitas Udayana dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada akhir tahun lalu.

 

Sementara itu, Dekan Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Dr. Made Sri Satyawati, S.S., M.Hum. juga menyampaikan apresiasi terhadap keberhasilan Prodi Sastra Inggris.

 

“Semoga raihan sertifikasi internasional AUN-QA oleh Prodi Sastra Inggris menjadi pemicu prodi – prodi lain di FIB untuk meraih akreditasi internasional yang telah dipersiapkan Universitas Udayana,” tambahnya lebih lanjut. (red)

BACA JUGA:  Ritual Mlaspas di PAUD Tri Datu, Upaya Seimbangkan Unsur Sekala Niskala

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE