Era Terpilih Aklamasi, Golkar Gianyar Diminta Jaring Pengurus Milenial

 Era Terpilih Aklamasi, Golkar Gianyar Diminta Jaring Pengurus Milenial

Denpasar, Balikonten.com – Meski sempat diwarnai perbedaan pandangan antar pemilik suara, Musyawarah Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Gianyar 2020 tuntas dengan kata sepakat. Dalam mekanisme sidang, 12 pemilik hak suara secara legowo menyepakati Kadek Era Sukadana sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Gianyar periode 2020-2025.

Era Sukadana merupakan kader senior Golkar. Dia tercatat dalam kepengurusan tiga periode. Terakhir, dia menjabat sebagai Bendahara Partai Golkar Gianyar. Saat itu juga disepakati posisi Sekretaris diisi oleh Made Suteja.

Mewakili Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan DPD I Golkar Bali, Dewa Suamba Negara, Wakil Sekretaris Muammar Khadafi mengatakan pengurus anyar segera melengkapi kepengurusan, dengan menjaring kader-kader berkualitas.

“DPD Provinsi berharap pengurus baru dapat menjaring kader berkualitas, 30 persen perempuan, serta menghadirkan anak muda yang merupakan kaum milenial,” ujarnya Minggu (23/8) di Gedung DPD Golkar Bali didampingi Ketua Bidang Infokom, Putu Iwan Karna. Memrioritaskan kaum milenial juga merupakan stategi menghadapi Pemilu pada 2024.

Sebab menurutnya, pada saat itu, pemilih pemula mendidikan 40 persen dari jumlah pemilih. Soal Musda yang sempat diwarnai dinamika, ia menegaskan hal tersebut wajar. Namun, sebagai partai yang mengedepankan musyawarah, perbedaan itu dapat diselesaikan dengan kesepakatan.

Itu juga sejalan dengan arahan Ketua DPD Golkar Provinsi Bali, Nyoman Sugawa Kory, agar para kader mengalahkan ego pribadi demi membesarkan partai. Komitmen ini juga dipuji Bupati Gianyar, I Made Agus Mahayastra, yang saat itu hadir dalam Musda. Khadafi mengatakan, bupati mengajak para kader Golkar untuk menyukseskan program pemerintah.

“Beliau memuji proses internal Golkar. Dimana musda dilakukan mengedepankan musyawarah. Memperhatikan sayap partai seperti KPPG, AMPG, ormas yag mendirikan Partai seperti Soksi Kosgoro dan MKGR,” ungkapnya. (801)

 

BACA JUGA:  Terkait Pilkada Bali 2024, Demer Sebut Tiga Nama

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE

error: Content is protected !!