Fakultas Peternakan Unud Kini Memiliki Laboratorium Baru

 Fakultas Peternakan Unud Kini Memiliki Laboratorium Baru

Peresmian gedung laboratorium Fakultas Peternakan menggelar upacara pebersihan secara adat Bali.

Denpasar, Balikonten.com – Fakultas Peternakan Universitas Udayana kini telah memiliki gedung laboratorium baru yang menggunakan gedung AB dan AC di kampus Jimbaran.

 

Peresmian ditandai Upacara pebersihan/prayascita pada Anggara Paing Sasih Kesanga, Selasa 15 Pebruari 2022 yang juga bertepatan dengan Hari Purnama.

 

Upacara ini bertujuan untuk memohon keselamatan dan kesejahteraan kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa/ Tuhan Yang Maha Esa.

 

Upacara itu juga menyucikan gedung laboratorium yang baru sehingga dapat berfungsi dengan baik dan dapat menunjang kegiatan proses belajar mengajar di fakultas.

 

Upacara pebersihan/prayascita gedung ini dihadiri langsung oleh Dekan Fakultas Peternakan Universitas Udayana Dr. Ir. I Nyoman Tirta Ariana, MS.

 

Wakil Dekan I Bidang Akademik dan Kerjasama Fakultas Peternakan Universitas Udayana Dr. Ir. Dewi Ayu Warmadewi, S.Pt., M.Si., IPM., Wakil Dekan II Bidang Umum dan Keuangan Dr. Ir. Budi Rahayu Tanama Putri, S.Pt., MM., IPU.. ASEAN. Eng.

 

Wakil Dekan III bidang Kemahasiswaan dan Informasi Dr. I Nyoman Sumerta Miwada, S.Pt., M.P.,  Koprodi S1 Dr. Ir. Ni Luh Putu Sriyani, S.Pt, MP, IPM, Koordinator TU Fapet Unud Drs. I Nengah Sudersen, MM.

 

Juga para Tendik dan para PLP di lingkungan Fakultas Peternakan Universitas Udayana.

 

Adanya wabah pandemi Covid–19 menyebabkan pelaksanaan Upacara ini tidak dapat dihadiri oleh seluruh dosen, pegawai, maupun para mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Udayana.

 

Namun meskipun demikian, substansi dan rangkaian upacara tetap berlangsung labda karya sidaning don.

 

“Semoga dengan selesainya renovasi gedung laboratorium ini, akan menunjang dari proses belajar mengajar” ujar Tirta.

BACA JUGA:  Fakultas Peternakan Unud Promosi Program S2 dan S3 ke Universitas Timor NTT

 

Kegiatan inti Upacara pebersihan/prayascita berlangsung selama kurang lebih 2 jam, dari pukul 10.00 sampai dengan pukul 12.00 WITA.

 

Kendati demikian, pada pagi hari sekitar pukul 07.00 WITA beberapa orang pegawai sudah terlihat sibuk mempersiapkan sarana dan prasarana untuk kelancaran acara.

 

Sejak awal persiapan hingga akhir acara, kegiatan Dewa Yadnya ini dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala maupun hambatan yang berarti serta dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. (red)

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE