Fakultas Peternakan Unud Tinjau Sentra Ternak Milik Distan Badung

 Fakultas Peternakan Unud Tinjau Sentra Ternak Milik Distan Badung

Fapet Unud meninjau Sentra Ternak milik Distan Badung

Badung, Balikonten.com – Fakultas Peternakan Universitas Udayana mengunjungi Sentra Ternak Sobangan, Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Badung di Jl. I Gusti Ngurah Rai, Desa Sobangan, Mengwi, Badung, Kamis (17/02/2022).

 

Kunjungan dilaksanakan Dekan Fakultas Peternakan Universitas Udayana yang diwakili Wakil Dekan I Bidang Akademik dan Kerjasama Fakultas Peternakan Universitas Udayana Dr. Ir. Dewi Ayu Warmadewi, S.Pt., M.Si., IPM. dan sejumlah pejabat lainnya.

 

Kunjungan ini diterima Analis Pengawas Bibit Ternak Sentra Ternak Sobangan (Drh. I Nyoman Oka Widiarta, M.Si.), dan juga didampingi Drh. Ni Komang Asni, M.Si., I Ketut Ariasa, S.Pt., dan I Made Suardana.

 

Tujuan dari diadakannya kunjungan ini adalah menindaklanjuti dari pertemuan yang diadakan sebelumnya tentang pembaharuan Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang telah habis masa berlakunya.

 

Sehingga nantinya akan tercipta kerja sama antara Fakultas Peternakan Universitas Udayana dan Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Badung.

 

Pengawas Sentra Ternak Sobangan Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Badung menyampaikan tentang kondisi dari Sentra Ternak Sobangan saat ini, dan program kerja sama dan penelitian dalam bidang akademik dan non akademik yang dimiliki oleh Sentra Ternak Sobangan.

 

“Kita berkeinginan bahwa kita memiliki lahan dan ada Fapet Unud yang memiliki ahli di bidang peternakan, sehingga kita akan membuat sekarang sentra ini sebagai pusat pendidikan,” ujar Oka.

 

“Dimana nantinya sapinya bisa dikurangi, manajemen kandang sudah bisa diterapkan sehingga bisa ditetapkan kandang mana untuk ternak bunting dan melahirkan. Sehingga kedepannya mahasiswa bisa belajar sampai mempelajari hijauan pakan bisa praktek,” sambung Oka.

BACA JUGA:  Bali Macet! Ini Lokasi Nonton Pawai Ogoh-Ogoh 2024 di Bali

 

Selain itu, juga peternak bisa belajar ke sentra ternak ini sebagai rumah edukasi, sehingga Tri Dharma Perguruan Tinggi bisa dijalankan.

 

“Jadi kampus juga hadir disini memberikan pengetahuan kepada masyarakat dan pengembangan penyebaran bibit baik ternak maupun hijauan pakan,” katanya.

 

Wakil Dekan I Bidang Akademik dan Kerjasama Fakultas Peternakan Universitas Udayana menyampaikan beberapa hal salah satunya menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan Fapet Unud ke Sentra Ternak Sobangan Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Badung.

 

“Kami berkeinginan untuk segera menindaklanjuti untuk pertemuan yang kemarin dengan segera memperbaharui kerjasama dalam bidang mana yang bisa kita kerjasamakan karena untuk di Unud harus spesifik kegiatan tertentu,” ujar Warmadewi. (red)

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE