Fakultas Teknik Universitas Udayana Juara 1 Lomba Java Robot Nasional

 Fakultas Teknik Universitas Udayana Juara 1 Lomba Java Robot Nasional

DENPASAR, BALIKONTEN.COM – Tim Kelompok Studi Robot, Fakultas Teknik menambah deretan prestasi Universitas Udayana.

Tim ini meraih juara 1 prestasi dalam ajang Lomba Java Robot Nasional yang diselenggarakan oleh Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS).

Lomba yang berlangsung sejak 3 November 2023 hingga 5 November 2023 ini melibatkan peserta dari berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

Tim ini dipimpin dosen-dosen terkemuka di Fakultas Teknik Universitas Udayana.

Yakni oleh Dr. Ir. Ida Bagus Alit Swamardika, M.Erg., IPM, ASEAN Eng., Ir. Cokorde Gede Indra Partha, M.Erg., MT., IPU., ASEAN Eng., dan Ir. I Wayan Arta Wijaya, M.Erg., MT.

Tim ini telah menunjukkan keahlian teknis yang luar biasa dalam merancang dan mengoperasikan robot mereka.

Robot ini memiliki performa yang sangat baik dalam berbagai tugas yang diberikan dalam lomba ini.

Selain meraih juara 1, mereka juga mendapatkan penghargaan Best Design, yang menegaskan keunggulan desain robot yang mereka kembangkan.

Dr. Ir. Ida Bagus Alit Swamardika, M.Erg., IPM, ASEAN Eng., salah satu pembimbing tim, menyatakan prestasi ini adalah hasil dari kerja keras dan dedikasi tim yang luar biasa.

Menurutnya tim telah menunjukkan komitmen tinggi dalam merancang, membangun, dan mengoperasikan robot mereka dengan sempurna.

“Ini adalah bukti nyata potensi luar biasa mahasiswa kami di bidang teknologi dan rekayasa,” ujarnya.

Ir. Cokorde Gede Indra Partha, M.Erg., MT., IPU., ASEAN Eng., menyebut prestasi ini akan menginspirasi mahasiswa lain di Fakultas Teknik Universitas Udayana.

Hal ini membuat mahasiwa terus mengejar keunggulan dalam teknologi dan robotika.

“Keberhasilan ini adalah bukti bahwa kerja keras dan semangat pantang menyerah dapat membawa hasil yang luar biasa,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Rakor Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem Tahun 2022, Rektor Unud Paparkan Esensi Catur Dharma

Prestasi gemilang ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi Universitas Udayana, juga memberi pengakuan atas kompetensi dan potensi luar biasa mahasiswa Indonesia di bidang teknologi dan robotika.

Tim Kelompok Studi Robot Fakultas Teknik Universitas Udayana telah menorehkan prestasi yang membanggakan dan memberikan inspirasi bagi generasi mahasiswa yang akan datang dalam bidang ini. ***

Sumber : Unud.ac.id

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE