FTP Universitas Udayana Tambah Dua Prestasi Bergengsi

 FTP Universitas Udayana Tambah Dua Prestasi Bergengsi

DENPASAR, BALIKONTEN.COM – Prestasi Fakultas Teknik Pertanian Universitas Udayana bertambah.

Dua prestasi bergengsi itu di tingkat nasional dan internasional.

Prestasi itu disumbang Mahasiswa Program Studi Teknologi Pangan.

Mereka berhasil meraih Silver Medal dan Bronze Medal pada Innovation and Research Poster Competition (IRPOCO) 2023 pada bidang Sciences.

Kompetisi itu digelar Himpunan Mahasiswa The Innovator Generation (THIGA) an Affiliate of MNNF Network pada September 2023 lalu.

Sedangkan di tingkat nasional, Mahasiswa Program Studi Teknologi Pangan meraih Juara I lomba Nasional Bussines Model Canvas.

Mahasiswa ini dibimbingan Dosen Program Studi Teknologi Pangan I Gede Arie Mahendra Putra, S.TP., M.TP.

Tim mahasiswa terdiri dari Made Dita Devani, Ida Ayu Tisna Wahyuniari dan Putu Wedananta Darma Wiguna.

Dia berhasil meraih Silver Medal dengan topik Characteristic of Cardamom Ice Cream With the Ratio of Cardamom Powder and Dragon Fruit Peel Powder.

Sedangkan tim lainnya Putu Cempaka Sekarhita, I Gusti Agung Bulan Mutiara Dewi dan Kunti Dewi Dhasi Aryawan berhasil meraih bronze medal.

Kompetisi ini bertopik poster Characteristic of Siamase Orange Fruit Leather with Zero Waste Concept and The Potential as Functional Food dalam Innovation and Research Poster Competition (IRPOCO) 2023 bidang Sciences.

Dan juga pada tingkat Nasional mahasiswa yang terdiri dari Gusti Ayu Adindari Suarasmara, Gede Agung Artha Deva Jayadhi.

Narayana dan Kadek Ramana Sathya Pavana Wijaya mampu meraih Juara I lomba Bussines Model Canvas.

Kegiatan ini diadakan Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Bisnis Universitas Sebelas Maret pada kegiatan Bussiness Fest, Oktober 2023 lalu.

BACA JUGA:  Prof Dewa Putu Gede Purwa Samatra Resmi Jabat Dirut RS Unud

Sebelummya mahasiswa telah menyumbang banyak prestasi.

Seperti meraih Emas pada bidang Teknologi Pengolahan Pangan dan Pertanian pada Lomba Karya Tulis Mahasiswa Tingkat Nasional (LKTIN) Universitas Brawijaya.

Juara 3 lomba internasional Agritech Video Competition (Agrivition) 2023 dan Juara II Lomba Essay Nasional bertajuk Agrixplotion di Universitas Sebelas Maret (UNS).

I Gede Arie Mahendra Putra mengatakan akan terus membimbing mahasiswa guna peningkatan prestasi akademik maupun non akademik mahasiswa FTP. ***

Sumber : Unud.ac.id

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE