Gairahkan Perekonomian, OJK Kunjungi Objek Wisata

 Gairahkan Perekonomian, OJK Kunjungi Objek Wisata

Karangasem, Balikonten.com – Gowes dan turing motor menjadi pilihan OJK Bali untuk memeringati kemerdekaan RI ke 75 tahun. Bersama 50 pegawai, Ketua OJK Bali, Elyanus Pongsoda mengunjungi Pantai Virgin, di Karangasem, Minggu (16/8).

Turing diawali dari Kantor OJK Bali menuju Pantai Virgin, dilanjutkan gowes ke Taman Ujung, Karangasem. Elyanus menyebutkan, ini dilakukan untuk mendukung pemulihan perekonomian Bali yang sempat minus hampir 11 persen pada triwulan kedua.

“Seiring dengan mulai dibukanya tempat wisata di Bali dan sesuai dengan himbauan Gubernur Bali, untuk turut membangkitkan pariwisata dengan melaksanakan kegiatan kegiatan yang dapat mengungkit roda perekonomian,” ujarnya.

Dukungan ini, kata Elyanus, merupakan wujud sinergi OJK bersama pemerintah daerah untuk menangani dampak pandemi Covid-19 terhadap sektor ekonomi. Langkah lainnya, OJK juga mendukung Pasar Gotong Royong Krama Bali.

Pasar tani ini digelar setiap Jumat di halaman Kantor OJK Bali. Pada gelaran perdana, Gubernur Bali turut hadir dan mengapresiasi inovasi OJK. “OJK Bali juga menjadi pelopor dalam digitalisasi pengajuan KUR di Indonesia dengan menghadirkan website pengajuan KUR melalui www.kurbali.com,” ujar Elyanus di sela turing.

Tentang website itu, dia menjelaskan bahwa masyarakat Bali tidak perlu repot datang ke Bank untuk mengajukan KUR dengan datang ke bank, cukup dilakukan dari gadget, bank yang akan datang ke rumah untuk memprosesnya.

 

Kehadiran website kurbali.com ini dirasa sangat tepat dimasa pandemi dan akan menjadi program pencontohan untuk daerah lain. Terhadap gerakan yang mendukung pemulihan perekonomian Bali, dia mengupayakan dapat berkelanjutan. (801)

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE

error: Content is protected !!