Gojek Sinergi Bersama Pemkab Badung, GoSend Kini Bisa Kirim Dokumen ke Disdukcapil

 Gojek Sinergi Bersama Pemkab Badung, GoSend Kini Bisa Kirim Dokumen ke Disdukcapil

Foto/istimewa – Gojek menjalin sinergi bersama Pemkab Badung. Kini masyarakat Badung bisa memanfaatkan layanan GoSend untuk mengirim dokumen kependudukan ke Disdukcapil.

Badung, Balikonten.com – Upaya Gojek memberikan layanan optimal kepada masyarakat kembali dibuktikan melalui sinergi bersama Pemerintah Kabupaten Badung. Hasil dari sinergi itu, warga Badung dapat memanfaatkan layanan GoSend untuk mengirim dokumen kependudukan ke Dinas Penduduk dan Catatan Sipil.

Head of Government Relations Gojek Bali Nusra, Charly Raya mengatakan, ini sejalan dengan upaya pemerintah memitigasi penyebaran Covid-19 dengan mengurangi interaksi langsung. “Mitra driver Gojek akan mengantarkan dokumen dari titik penjemputan ke Disdukcapil Badung untuk diproses,” ujarnya Kamis (20/11).

Jika dokumen kependudukan telah selesai diproses, Dispendukcapil akan menginformasikan ke warga bahwa dokumen dapat diambil langsung atau dapat mengirim dokumen tersebut melalui layanan GoSend. Pengambilan maupun pengantaran dokumen itu dilakukan melalui loket pelayanan khusus, sehingga cepat.

Charly Raya mengatakan, pada prinsipnya Gojek hadir untuk menyelesaikan friksi kehidupan masyarakat sehari-hari. Terutama dengan tatanan kehidupan baru, Gojek berharap layanan-layanan kami dapat diandalkan untuk membantu masyarakat.

“Kami sangat mengapresiasi Pemkab Badung yang telah memberikan kepercayaannya kepada mitra kami untuk mengirim dokumen-dokumen penting seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Identitas Anak (KIA) di Kab Badung,” ujar Charly.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Kab Badung AA Ngurah Arimbawa menyambut baik dukungan Gojek dalam penyelenggara pemerintahan di Badung. Kata dia, pemanfaatka aplikasi GoSend merupakan pengembangan aplikasi Administrasi Kependudukan Daftar Sendiri Cetak Sendiri atau “AKU DICARI”.

Dokumen kependudukan kini bisa dikirim ke Disdukcapil Badung melalui GoSend.

Aplikasi itu menawarkan berbagai manfaat, termasuk kemudahan administrasi dengan pengurusan yang dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja sehingga meminimalisir kontak langsung dan meringankan beban masyarakat yang punya waktu relatif sedikit.

BACA JUGA:  Mengenal Tari Rejang Teratai Putih, Terinspirasi dari Bunga Teratai Putih

“Sedangkan untuk dapat memanfaatkan layanan melalui GoSend ini, masyarakat tinggal mengunjungi web Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Badung yaitu badung.dukcapil.online,” ungkapnya.

Kata dia, layanan pengambilan berkas kependudukan melalui aplikasi Gojek ini merupakan terobosan dari Dinas Dukcapil Badung, setelah sebelumnya menerapkan layanan Administrasi Kependudukan Satu Paket (AKU SAPA) berupa pelayanan administrasi kependudukan dengan satu permohonan masyarakat mendapatkan tiga produk. (801)

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE