Golkar Siagakan Pengacara Untuk Kawal Paslon, Sugawa : Bukan Cari Gara-gara

 Golkar Siagakan Pengacara Untuk Kawal Paslon, Sugawa : Bukan Cari Gara-gara

Denpasar, Balikonten.com – Kinerja optimal diterapkan DPD Partai Golkar dalam memenangkan kontestasi politik dalam Pilkada serentak 2020, pada 9 Desember mendatang. Di antaranya konsolidasi bersama partai koalisi dan pelatihan saksi. Mengawal kemenangan Paslon, DPD I Golkar Bali menyiagakan tim advokasi di enam daerah yang menghelat Pilkada.

Setiap daerah akan disiagakan tiga hingga lima pengacara, yang bertugas mendampingi para calon yang diusung Golkar. Itu dikatakan Ketua DPD I Golkar Bali, Nyoman Sugawa Korry, dalam rapat konsolidasi Korwil Pilkada dan Tim Bidang Advokasi, pada Rabu (25/11) di Kantor DPD I Golkar Bali, Denpasar.

“Tugasnya membantu Paslon menyikapi, menangani, mengantisipasi terkait hal masalah hukum. Bukan dalam kontek cari gara atau masalah. Sebagai prosfesional, kalau ada potensi masalah hukum akan tindaklanjuti. Kalau tidak, dimediasi,” ungkapnya. Dia menegaskan, pihaknya tetap mengedepankan musyawarah dalam menyelesaikan masalah.

Dia menyebutkan, tim advokasi ini juga dibentuk untuk kubu Giriasa sebagai paslon yang diusung Golkar, meskipun lawannya adalah kotak kosong. Tugasnya, lebih kepada pendampingan agar paslon tidak melakukan pelanggaran hukum. Upaya ini dilakukan untuk mewujudkan Pilkada yang tertib, aman dan lancar.

Ajakan itu juga ditujukan kepada pelaksana Pilkada yakni KPU dan Bawaslu. Salah satunya memastikan Aparatur Sipil Negara (ASN) tak berpolitik praktis. “Kami percaya kinerja KPU dan Bawaslu, tapi kami ingin memastikan. Kita juga mendukung statemen Kapolri yang meminta seluruh ASN diharap netral,” terangnya.

Dia memastikan, sikap untuk menjaga Pilkada berlangsung tertib, aman dan lancar berlaku untuk semua paslon. Salah satunya mencegah potensi penyalahgunaan anggaran oleh petahana. “Pernyataan untuk semua, setara, termasuk kepada palson kita yang petahana. Yang terbaik, semua pihak jangan melanggar agar kemenangan bermartabat,” tutupnya.

Sugawa menambahkan, tim advokasi untuk Pilkada ini segera dibentuk dan bertugas. Tim ini akan diketuai oleh Dewa Ayu Putu Sri Wigunawati, Muhammad Kadafi sebagai Sekretaris, dan Wayan Muntra sebagai Penasehat. Melalui pengacara berpengalaman ini, Golkar siap memperjuangkan kemenangan di Pilkada 2020. (801)

BACA JUGA:  Dewasa Ayu Melaspas Rumah Mei hingga Juni 2024 menurut Kalender Bali

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE

error: Content is protected !!