Hasna Medika Group Membuka Cabang Ke-11 Klinik Utama Jantung Hasna Medika Karangasem-Bali

 Hasna Medika Group Membuka Cabang Ke-11 Klinik Utama Jantung Hasna Medika Karangasem-Bali

hasna medika group membuka cabang ke-11 klinik utama jantung hasna medika karangasem-bali/ balikonten

KARANGASEM, BALIKONTEN.COM – Hasna Medika Group, sebuah jaringan RS & Klinik khusus jantung di Indonesia yang berpusat di Kota Bandung siap membuka Cabang nya yang ke-11 di Kabupaten Karangasem-Bali. Pendirian Klinik Utama Jantung Hasna Medika Karangasem-Bali ini menurut dr. Gugun Iskandar Hadiyat, SpJP(K).,FIHA.,FAsCC  selaku Founder dan Direktur Utama PT Jantung Bali Medika bertujuan untuk memudahkan akses layanan kesehatan jantung masyarakat di Kabupaten Karangasem-Bali dan sekitarnya sehingga masyarakat dapat lekas tertangani dan tidak perlu pergi keluar Kabupaten Karangasem untuk berobat penyakit jantung.

Klinik Utama Jantung Hasna Medika Karangasem-Bali terletak di Jl Ahmad Yani Kelurahan Subagan Kabupaten Karangasem-Bali di lokasi jalan provinsi yang sangat strategis,.  Bangunan 3 lantai memiliki luas bangunan 1100m2; dibangun di atas lahan seluas 2000m2, memiliki kapasitas rawat inap 18 tempat tidur.  

Klinik ini melayani penanganan kesehatan jantung terpadu yang dilengkapi dengan fasilitas UGD 24 Jam, klinik dokter spesialis , fasilitas rawat inap, farmasi, laboratorium, pemeriksaan penunjang treadmill, echocardiography, holter monitor, ABPM, ABI, medical check up & deteksi dini penyakit jantung serta layanan ambulance emergency 24 jam, serta didukung oleh sumber daya manusia yang telah memperoleh pelatihan kompetensi secara komprehensif terutama mengenai kegawatdaruratan jantung.

BACA JUGA:  Cegah Flu Burung Masuk Bali, Bandara Ngurah Rai Perketat Pemeriksaan PPLN 

Tenaga kerja yang direkrut adalah 90% merupakan penduduk Kabupaten Karangasem dan sekitarnya sebagai kontribusi dalam membantu membuka lapangan kerja lokal.

Dalam rangka beroperasionalnya Klinik Utama Jantung Hasna Medika Karangasem-Bali telah diadakan serangkaian acara sosialisasi edukasi untuk para tenaga Kesehatan yaitu berupa Seminar Medis pada tanggal 1 Maret 2024 dengan tema Update Deteksi dan Tatalaksana Kegawatdaruratan Cardiometabolic”, dengan pembicara adalah dr. Komang Aditya Y, SpJP.,FIHA dr. Gede Aditya, SpJP.,FIHA dr. Prayoga Setiawan, SpJP.,FIHA dan dr. Prima Yogi, SpPD dan pada tanggal 3 Maret 2024 akan diselenggarkan seminar awam dengan tema “Mitos dan Fakta Hypertensi” dengan pembicara dr. Komang Aditya Y, SpJP.,FIHA.

BACA JUGA:  BPJS Sebut Peserta PBPU Tetap Disubsidi Pemerintah

Dan pada hari ini Sabtu, 2 Maret 2024 telah dilaksanakan Grand Opening diresmikan langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Karangasem-Bali Bapak Dr. I Wayan Artha Dipa, SH.,MH dan dihadiri oleh para tamu undangan pejabat setempat.  

BACA JUGA:  Tingkatkan Kepesertaan, BP Jamsostek Denpasar Gandeng Kasih Ibu

Menurut dr. I Made Junior Rina Artha, SpJP(K).,FIHA selaku perwakilan dari dokter spesialis jantung share holders, menyatakan bahwa Klinik Utama Jantung Hasna Medika Karangasem-Bali ini telah memenuhi semua persyaratan Kemenkes sebagai Klinik Khusus Jantung serta siap melayani masyarakat Kabupaten Karangasem sebagai satu-satunya klinik khusus jantung dengan fasilitas lengkap dan tenaga yang professional, juga dikatakan oleh dr. I Made Putra Antara SpJP FIHA bahwa tujuan didirikannya Klinik Utama Jantung Hasna Medika Karangasem selain memudahkan  masyarakat Kabupaten Karangasem mendapat layanan Kesehatan jantung juga guna pemerataan penyebaran dokter spesialis jantung di wilayah Bali. ***

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE