Jalani Uji Kesehatan, Kedua Paslon Pilwali 2020 Bertemu Perdana

 Jalani Uji Kesehatan, Kedua Paslon Pilwali 2020 Bertemu Perdana

­Denpasar, Balikonten.com – Kedua pasangan bakal calon (Balon) dalam Pilwali 2020 bertemu perdana pada Senin (7/9). Mereka sama-sama menjalani pemeriksaan kesehatan, Senin (7/9) di Wings Internasional Hospital, RSUP Sanglah, Denpasar.

Mereka yakni balon Walikota Denpasar IGN. Jaya Negara bersama balon Wakil Walikota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa. Serta, balon Walikota Denpasar Gede Ngurah Ambara Putra bersama balon Wakil Walikota Denpasar, Made Bagus Kerta Negara.

Pemeriksaan ini sekaligus menjadi momentum perdana kedua pasangan calon. Mereka berada di satu ruangan tunggu yang sama untuk mengisi data diri. Suasana pemeriksaan berjalan lancar dan komunikasi kedua paslon tetap hangat. Suasana tampak cair, para balon Walikota hadir dengan pakaian berbeda, sedangkan balon Wakil Walikota tampil dengan busana putih.

Ketua KPU Denpasar, Wayan Arsa Jaya yang hadir saat itu mengatakan, pemeriksaan kesehatan merupakan salah satu tahapan penting dalam Pilwali 2020. Meliputi status kesehatan jasmani dan jiwa serta memastikan bakal pasangan calon bebas penyalahgunaan narkoba, dengan parameter yang telah ditetapkan oleh tim pemeriksa.

“Tahapan ini yang nyata akan menghasilkan kesimpulan kesiapan jasmani dan jiwa bakal paslon. KPU berharap semua proses pemeriksaan dapat berjalan dengan lancar dan hasilnya sesuai harapan semua pihak, terutama karena tahapan Pilwali Kota Denpasar 2020 dilaksanakan dalam masa pandemi,” terangnya.

Sebelumnya, Arsa mengatakan mereka akan menjalani pemeriksaan kesehatan dan pemeriksaan psikologi. “Selanjutnya, pasangan calon akan mejalani pemeriksaan kesehatan pada 7 September. Untuk pemeriksaan psikologi pada 8 September,” terangnya, Minggu (6/9) di Kantor KPU. (801)

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE

error: Content is protected !!