Jamah Segmen Lokal, Purana Hotel Fasilitasi Yoga Hingga Pesta

 Jamah Segmen Lokal, Purana Hotel Fasilitasi Yoga Hingga Pesta

Gianyar, Balikonten.com – Setelah melengkapi persyaratan sertifikasi protokol kesehatan dari Dinas Pariwisata Kabupaten Gianyar, Purana Hotel, Ubud mulai menggenjot kunjungan saat pandemi Covid-19. Sebelum pandami, segmentasi pengunjungi di hotel building ini didominasi wisatawan mancanegara.

Namun saat ini kunjungan wisatawan mancanegara belum memungkinkan karena Bali belum membuka diri terhadap wisman. Pengelola Purana Hotel, I Ketut Warasana mengatakan saat ini hotelnya banyak dikunjungi masyarakat lokal Bali hingga okupansi 40 persen.

Kendati belum mampu menggantikan kapasitas kunjungan wisatawan domestik maupun wisman, dia menilai segmen lokal ini patut dijamah. “Masyarakat Bali mulai ramah berwisata dan menginap di hotel. Saat ini, pengunjung kami lebih banyak masyarakat lokal Bali. Umumnya dari Denpasar, Badung,” ujarnya, ditemui Rabu (19/8) di Purana Hotel, Ubud.

Menurutnya, kondisi ini didukung oleh selera berwisata masyarakat Bali yang semakin bergairah. Selain itu, kondisi ini memberi kesempatan bagi masyarakat Bali untuk menikmati fasilitas dan objek wisata, yang selama ini lebih banyak diminati wisatawan domestik dan wisman.

Menggenjot kunjungan lokal Bali, dia menerapkan promo harga hingga 50 persen tinimbang harga normal. Sasarannya, liburan keluarga, perayaan ulang tahun, hingga sekadar berakhir pekan. Harga perkamar dimulai dari Rp.450 ribu.

“Ya, kami pasang promo hingga akhir tahun 2020. Untuk paket daily (maksimal 7 jam), dimulai Rp.450 ribu. Untuk paket satu hari satu malam, mulai Rp.700 ribu,” ujarnya. Yang menarik lagi, dia juga menyediakan kuliner lokal yang salah satunya menu tipat sate, dijual mulai Rp.15 ribu. Kata dia, ini dilakukan untuk memberi pilihan kepada pengunjung.

Selain aktifitas liburan, pihaknya juga memberikan ruang bagi aktifitas komunitas. Hotel yang beralamat di Jl. Raya Pengosekan, Ubud, Gianyar ini tersedia sebanyak 15 kamar. Fasilitas lainnya, tempat ini menyediakan beberapa lantai untuk kegiatan massa seperti pesta dan yoga. Hotel ini juga menyediakan galeri yang menampilkan karya pelukis ternama. (801)

 

BACA JUGA:  Tetap Kreatif Saat Pandemi, HBI dan BCC Gagas Kompetisi Bartender dan Juru Masak

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE