Kaya Pesan Moral, Walikota Apresiasi Ide Clekontong Mas Dalam “Pan Balang Tamak”

 Kaya Pesan Moral, Walikota Apresiasi Ide Clekontong Mas Dalam “Pan Balang Tamak”

Jaya Negara usai menonton film “Pan Balang Tamak” garapan Clekontong Mas.

Denpasar, Balikonten.com – Kaya edukasi moral, hal ini menjadi penilaian Walikota Denpasar IGN. Jaya Negara terhadapa film “Pan Balang Tamak”, yakni garapan trio pelawak Clekontong Mas. 

Itu diungkapkan Jaya Negara usai menonton film itu di Bioskop Gedung Dharma Negara Alaya, Kamis (20/5). Atas dedikasi itu, Jaya Negara mengucapkan terima kasih kepada Clekontong Mas Balinese Art Production.

“Juga terimakasih mau memanfaatkan gedung DNA, Denpasar, sebagai ruang menyalurkan kreatifitasnya,” ujar Jaya Negara. Yang membuatnya salut adalah semangat seniman dalam menjawab tantangan untuk menuntaskan film bernuansa komedi itu di tengah pandemi Covid-19.

“Ternyata banyak disampaikan pesan moral, yang perlu didengungkan lagi ke masyarakat, yang sebenarnya jangan dipandang dari satu sisi, walau dikemas saat masa pandemi dan diracik dengan nuansa komedi, akan tetapi, betul-betul menjadi tayangan yang enak ditonton. Clekontong Mas Balinese art production memang sangat luar biasa,” puji Jaya Negara. 

Sementara, I Komang Dedi Diana, yang akrab dengan peran Tompel, mengucapkan terima kasih atas support dan kehadiran Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, seniman serta para undangan lainnya, yang turut serta menonton bersama hasil garapan film Clekontong Mas. 

Menariknya, Komang Dedi mengungkapkan garapan film terbarunya sebagai bentuk transformasi digital.

“Sebagai seniman muda, kami tak bisa lagi seperti sebelum masa pandemi, menghibur masyarakat dari panggung ke panggung, akan tetapi, kini, kami mencoba merambah dunia perfilman, dengan mengikuti perkembangan jaman kearah digital,” ujarnya.

Lebih lanjut, Komang Dedi memaparkan, bukan berarti profesional di dunia perfilman, tetapi, semangat dan usaha itu sebagai modal seniman muda, untuk berkreativitas. 

“Kami mengangkat judul “Pan Balang Tamak”, yang menceritakan lebih banyak pesan moral, yang diolah secara profesional dengan mengambil dua karakter. Menurutnya, disatu sisi, memerankan Clekontong Mas dan disisi lainnya, selaku pemeran utama dalam cerita tersebut,” tuturnya.

BACA JUGA:  Serunya Lomba Ogoh-ogoh di Discovery Mall Bali, Ada yang Digerakkan Mesin

Bahkan, Clekontong Mas Balinese Art Production memandang garapan film terbarunya, sebagai bentuk semangat dalam berkarya, bukan hanya dilihat dari sisi honor saja, tapi diperlukan kepedulian atas kreativitas seni “Pan Balang Tamak” dari unsur Pemerintah. (Red)

 

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE

error: Content is protected !!