Kemerdekaan RI ke 75, Danrem : Motivasi Hadapi Pandemi Covid-19

 Kemerdekaan RI ke 75, Danrem : Motivasi Hadapi Pandemi Covid-19

Denpasar, Balikonten.com – Peringatan kemerdekaan RI ke 75 menjadi motivasi masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19. Salah satunya, mencegah penularan melalui transmisi lokal dengan meningkatkan kesadaran diri untuk menaati protokol kesehatan.

Itu disampaikan Komandan Korem 163/ Wira Satya, Brigjen TNI Sagaf Husein, Senin (17/8) di sela apel virtual di Makorem 163/ Wira Satya. “Kita harus berjuang melawan pandemi Covid-19 yang dampaknya sungguh luar biasa terhadap kehidupan kita,” jelas Danrem.

Selain mematuhi protokol kesehatan, kata dia, penanganan Covid-19 juga didukung melalui berbagai kebijakan pemerintah. Titik terang sudah mulai ada. Kata dia, dari usaha laboratorium hasil uji klinis sudah ada obat yang ditemukan hasil kerjasama antara TNI AD, BIN dan Universitas Airlangga.

Selanjutnya akan ditindaklanjuti ke BPOM untuk ijin produksi dan peredarannya. “Semoga ini akan menjadi solusi dalam penanganan Pandemi COVID-19 di negara kita,” ujarnya.

Mengenai perjuangan masyarakat Indonesia hingga kemerdekaan memasuki tahun ke 75, Danrem menilai hal itu patut disyukuri. “Kita patut bersyukur Indonesia saat ini telah berusia 75 tahun, semenjak diproklamasikan oleh pendiri bangsa ini, Soekarno-Hatta pada 17 Agustus 1945,” sebut Danrem.

Menurutnya, Bangsa Indonesia mempunyai modal dasar yang sangat baik dalam rangka menjadi bangsa yang maju dan modern. Mulai dari berbagai keanekaragaman baik dari sumber daya alam maupun sumber daya demografinya baik terkait suku, agama, ras, adat istiadat, bahasa, budaya dan yang lainnya.

“Itu merupakan potensi yang bila dikelola dengan baik dilandasi kebersamaan, persatuan dan kesatuan maka bangsa ini akan semakin baik dan kuat yang nantinya sangat selaras dengan tema peringatan kemerdekaan kali ini yaitu “Indonesia Maju”,” serunya. (801)

 

BACA JUGA:  Aparat Bersihkan Pantai Tegal Besar, Juga Sosialisasikan Prokes

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE

error: Content is protected !!