Kesatria Keris Bali Patungan Beri Makan Monyet Alas Kedaton

 Kesatria Keris Bali Patungan Beri Makan Monyet Alas Kedaton

Yayasan Kesatria Keris Bali saat menyumbang buah untuk makanan monyet di Alas Kedaton.

Tabanan, Balikonten.com – Ada hal unik yang dilakukan Yayasan Kesatria Keris Bali Wilayah Tabanan dalam menjaga soliditas antar anggota.

 

Mereka yang berjumlah 49 patungan untuk mengumpulkan buah yang diberikan kepada monyet di Alas Kedaton, Sabtu (20/3) lalu.

 

Ketua Yayasan Kesatria Keris Bali Wilayah Tabanan, Gus Christ menerangkan hherakan ini juga mencegah monyet kelaparan. Hal itu tidak lepas dari dampak yang membuat objek wisata itu minim kunjungan.

 

“Kebutuhan makanan dan kesehatan satwa monyet di Alas Kedaton yang selama ini pengelolaannya bersumber dari pendapatan kunjungan wisatawan, baik wisatawan lokal maupun manca negara, kini ribuan satwa monyet mulai terancam kelaparan,” ujarnya.

 

Selain menjaga hubungan antar sesama anggota, kegiatan ini sekaligus menjaga hubungan dengan lingkungan.

 

Dengan gerakan bersama, akhirnya terkumpul buah-buahan yang cukup, semoga berguna untuk meringankan pihak pengelola.

 

“Tujuannya adalah Ngayah dengan hati yang tulus ikhlas, Lascarya, untuk setidaknya meringankan apa yang juga dialami oleh satwa Wanara, agar tetap terjaga keseimbangan alam sesuai konsep Tri Hita Karana,” sambung Gus Christ.

 

Sebelum pelaksanaan Aksi sosial “Peduli Satwa” ini, Perbekel Desa Kukuh, Wakil Bendesa Adat Kukuh dan Pengelola Objek Wisata Alas Kedaton mengajak rombongan dari YKKB Wilayah Tabanan untuk melakukan persembahyangan bersama di Pura Kahyangan Alas Kedaton. (801)

 

 

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE

error: Content is protected !!