Konser Hybrid Drive Perdana Digelar di Gong Perdamaian

 Konser Hybrid Drive Perdana Digelar di Gong Perdamaian

Denpasar, Balikonten.com – Konser musik berkonsep hybrid drive perdana digelar di Gong Perdamaian, Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur, Selasa (18/8). Kegiatan ini dibuka Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati. Pada hari pertama, pengunjung akan dihibur siaran langsung dari Jakarta, yang menampilkan Roy Jeconiah dan Padi Reborn.

Kegiatan yang digelar oleh sejumlah pengusaha penyelenggara acara yang tergabung dalam DPD Dewan Industri Event Indonesia (IVENDO) Bali. Disebut hybrid, karena konser ini digelar secara online dan offline. Sedangkan kata drive, yang dimaknai berkendara, karena para peserta akan menonton bersama mobilnya.

Panitia telah menyiapkan lahan yang cukup luas untuk menampung mobil mereka. “Acara ini melibatkan sekitar 70 mobil undangan terbatas dengan kapasitas maksimum 4 orang atau menempati 50 persen kapasitas area Gong Perdamaian,” ujar Ketua DPD IVENDO Bali, Grace Jeanie.

Para undangan ini bukan hanya menyaksikan pertunjukan di atas panggung, melainkan juga menjadi pelaku simulasi, yang dimulai sejak pre-event. Dalam kegiatan ini, semua informasi disajikan dalam digital platform tersebut, mulai tata tertib, mekanisme pembelian makanan, menu serta akses komunikasi dengan helpdesk serta medis.

Saat memasuki area kegiatan, wajib menunjukkan QR code untuk dilakukan digital scan. Kemudian dicek suhu badannya oleh team. Setelah lolos melewati gate pemeriksaan, mobil wajib memasuki disinfectan chamber. Bagi panitia, musisi yang tidak mengendarai kendaraan, wajib melewati aseptic chamber.

Saat memasuki area utama, mobil menempati space parkir yang telah disediakan sesuai nomor stiker kendaraan yang dipasang di mobil. Di area ini, undangan juga memiliki akses terbatas yaitu hanya bisa keluar dari mobil di area seluas 3,5 x 5 meter dan toilet. Pun untuk pemesanan makanan, undangan bisa memesan melalui digital platform.

Karena antrian di setiap booth UKM Kuliner hanya dibatasi maksimal 5 orang dan hanya dilayani untuk pemesanan serta pembayaran saja. Karena makanan akan diantarkan oleh petugas UKM kuliner. Pembayaran dengan menerapkan cashless system. (801)

 

BACA JUGA:  Pilwali Denpasar Diuji Coba di Serangan

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE

error: Content is protected !!