Konser Perdana “Bali Revival 2020” Dipadati Wisatawan, Begini Suasananya

 Konser Perdana “Bali Revival 2020” Dipadati Wisatawan, Begini Suasananya

Gianyar, Balikonten.com – Luapan antusiasme pengunjung “Bali Revival 2020”, menunjukkan betapa rindunya mereka akan hiburan musik. Pada hari pertama, Sabtu (15/8), acara ini dipadati wisatawan yang jumlahnya ratusan. Mulai dari skala lokal, domestik, hingga wisatawan mancanegara yang masih menetap di Bali.

Konser musik perdana itu berlangsung di areal parkir objek wisata Monkey Forest. Sesuai skema awal, panitia menerapkan protokol kesehatan secada ketat. Setiap pengunjung didata, mulai dari identitas, jumlah pengunjung dalam mobil, hingga penyemprotan disinfektan terhadap kendaraan.

Kendati demikian, pengunjung tidak merasa canggung. Mereka mengikuti protokol secara disiplin. Salah satu penggagas acara, Yos Darmawan, menyebutkan antusiasme pengunjung sangat terasa. Sejumlah pengunjung bahkan telah hadir di lokasi tiga sebelum acara di mulai.

“Kebanyakan teman-teman dari Bali, ada juga ekspatriat,” ungkapnya. Untuk memenuhi standar protokol kesehatan, peserta dalam even ini dibatasi 70 mobil setiap harinya. Setiap mobil, maksimal terisi empat orang. Hingga akhir kegiatan, slot peserta telah habis terjual.

Bahkan beberapa pengunjung sempat mencoba membeli tiket di lokasi. “Jadi kita mohon maaf, karena kita jual tiket secara online. Dan mengikuti prosedur yang cukup panjang, karena harus menunjukkan latar belakang kesehatan” ungkapnya Yos.

Pada hari pertama, acara berjalan dengan lancar. Peserta tidak canggung untuk berjoget di atas mobil, ada pula yang maju ke depan panggung. Melalui acara ini, Yos mengajak masyarakat untuk membiasakan diri menerapkan protokol kesehatan.

Sebagai gambaran suasana di lokasi, para peserta akan masuk ke areal panggung bersama dengan mobilnya. Mobil akan diatur dengan rapi dan menghadap ke panggung. Para peserta, akan berada di luar mobil dan dipersilakan duduk di kursi yang telah disiapkan.

Panitia tidak melarang apabila peserta menempatkan tempat duduk dan menjadi pribadi. Sejumlah peserta nampak membawa kursi minimalis. Di lokasi acara, peserta disuguhkan pilihan cindera mata, makanan siap saji, cemilan dan minuman. Itu akan dibawa keliling oleh petugas dengan keranjang dorong. (801)

BACA JUGA:  5 Lokasi Ngabuburit di Gianyar, Sekaligus Berwisata?

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE

error: Content is protected !!