Koramil Sidemen Awasi Penerapan Prokes di Pasar

 Koramil Sidemen Awasi Penerapan Prokes di Pasar

Jajaran Koramil 1623-04/ Sidemen bersama Pecalang saat mengedukasi masyarakat di Pasar Tradisional Sidemen.

 

Karangasem, BaliKonten.com – Edukasi terkait protokol kesehatan (prokes) terus menjadi atensi, khususnya oleh jajaran Koramil 1623-04/Sidemen. Mereka mengunjungi Pasar Sidemen, menggelar aksi dan edukasi kepada masyarakat di pasar.

Pemantauan terhadap fasilitas umum guna menekan laju serta memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Karangasem. Kali ini kegiatan pendisiplinan giliran dilaksanakan di Pasar Sidemen, Desa Sidemen, Karangasem.

Dimulai 06.00 Wita hingga pukul 07.20 Wita, yang melibatkan berbagai unsur diantaranya Anggota Koramil 1623-04/Sidemen, Satgas Gotong Royong Desa Sidemen dan Pecalang Desa Adat Tebola.

“Kami mengimbau kepada pemilik usaha dagang agar menyediakan tempat cuci tangan dan mengharuskan kepada pedagang dan pengunjung pasar untuk selalu menggunakan masker, dan jaga jarak,” terangnya.

Selain itu, pendisiplinan tersebut terlihat anggota Koramil 1623-04/Sidemen juga mengedukasi masyarakat agar selalu menggunakan masker, mencuci tangan sebelum masuk ke pasar, dan penerapan prokes yang benar.

Danramil 1623-04/Sidemen, Kapten Inf I Ketut Sumendra, mengatakan kegiatan ini merupakan upaya membantu mendisiplinkan masyarakat terkait dengan penerapan protokol kesehatan, dalam aktivitas sehari-hari dengan cara melaksanakan pemantauan langsung di fasilitas umum seperti pertokoan dan pasar.

“Kita melakukan sosialisasi serta himbauan kepada para pedagang dan pengunjung pasar dan hari ini kita mengadakan pemantauan di pasar untuk menghimbau agar pedagang dan pengunjung pasar sadar dan terbiasa untuk memakai masker dalam beraktifitas sehari-hari guna mensukseskan program pemerintah dalam penerapan tatanan kehidupan baru,” jelas Danramil

Dia berharap, semoga upaya yang Koramil lakukan ini bisa menggugah kesadaran masyarakat untuk dapat menerapkan protokol kesehatan untuk memutus penyebaran COVID-19 di wilayah Kabupaten Karangasem dan khususnya di Kecamatan Sidemen,” tutupnya. (801)

 

BACA JUGA:  Disiplinkan Protokol, Kodim Badung Tampil Ramah

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE