Kumpulkan Dana Puluhan Juta, 29 Klub Moge Sebar Bantuan ke Seluruh Bali 

 Kumpulkan Dana Puluhan Juta, 29 Klub Moge Sebar Bantuan ke Seluruh Bali 

Para rider menyalurkan bantuan kepada warga yang membutuhkan.

Denpasar, Balikonten.com – Aksi sosial bagi-bagi sembako kepada warga yang membutuhkan turut dilakukan klub-klub motor gede di Bali. Kegiatan yang diprakarsa TNI dan Polri ini melibatkan sekitar 29 klub motor.

Secara swadaya, mereka mengumpulkan dana sebanyak Rp88.661.000 yang disumbangkan kepada warga yang telah didata di sembilan kabupaten/kota.

Ketua klub Motor Besar Indonesia (MBI) Bali, I Gede Agus Mahartika yang mengkoordinir kegiatan ini menerangkan penyaluran bantuan dilakukan Sabtu (7/8). Bukan saja sembako, bantuan juga berupa modal usaha.

“Kami koordinasi dengan seluruh kabupaten/kota untuk mengetahui apa saja yang dibutuhkan di daerah. Masing-masing dapat 9.870.000,” ujar Maha ketika diwawancarai Minggu (8/8) pagi.

Di Jembrana misalnya, selain sembako, warga difasilitasi kolam bioflog lengkap dengan 2.500 bibit lele, yang disebar lima lokasi. Masing-masing terdiri dari 15 kepala keluarga. Agar budi daya berhasil, warga tersebut didampingi pembudi daya daerah setempat.

Di Gianyar, sebanyak 15 musisi tuna netra dibantu ung tunai dan 20 sembako. Di Buleleng, disebar sebanyak 3.000 bibit lele dan 120 paket sembako. Sedangkan enam daerah lainnya diberikan 120 paket sembako.

“Sembako berisi beras, telur, minyak goreng. Kegiatan ini namanya Geblar, yaitu Gerakan Bersama Kepedulian Rider. Ini bentuk kepedulian kami kepada sesama di tengah pandemi,” ujarnya.

Pada agenda berikutnya, kelompok ini akan menggelar kegiatan lain seperti donor darah, sunatan massal, cek mata gratis dan lainnya. Kegiatan itu akan dilakukan  PPKM darurat di Bali berakhir.

Dandenpom IX/3 Denpasar, Letkol Cpm Yudhi Efrima Surya, SH. Msi (Han) yang turut hadir dalam penyaluran di Klungkung.

Dia mengatakan kegiatan ini dilakukan serentak di seluruh kabupaten/ kota di Bali. “Semoga apa yang teman-teman kami lakukan ini bisa membantu warga Bali yang membutuhkan di masa pandemi ini,” tuturnya.

Sementara, Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta mengucap terimakasih kepada TNI, Polri dan komunitas motor gede yang turut membantu warga klungkung. Dia berharap kegiatan ini dapat berkesenambungan selama pandemi Covid-19.

BACA JUGA:  Jimbafest 2023 Gantikan Emisi dengan Tanam Seribu Pohon Bareng J Trust Bank

Terkait penerima bantuan, Kasta mengatakan pihaknya telah melakukan survei, sehingga bantuan yang disalurkan dipastikan tepat sasaran. (red)

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE

error: Content is protected !!