Lagu “Released The Beast” Jadi Jawaban Trojan dari Tantangan PTC

 Lagu “Released The Beast” Jadi Jawaban Trojan dari Tantangan PTC

Denpasar, Balikonten.com – Trojan berhasil merilis singel terbarunya yang berjudul “Released The Beast” di penghujung tahun 2020. Peluncuran single ini akan dibarengi oleh Hallien Fest 2020 pada Sabtu (12/12), sebuah acara festival yang memasuki usianya di tahun kedua, yang sengaja dibuat oleh Trojan.

Itu terungkap dalam konferensi pers yang digelar Jumat (11/12) di Rumah Sanur Creative Hub, Sanur. “Ya agar kami dapat lebih akrab dengan fans, dan untuk sesuatu yang lebih besar, di mana Hallien Fest ini diharapkan mampu menjadi barometer perkembangan skena musik metal di Bali,” ujar perwakilan Trojan, Michael Prawira.

Dia menyebut bahwa ini merupakan jawaban dari tantangan Pohon Tua Creatoirum, yakni label yang menaungi Trojan. Michael yang merupaka gitaris Trojan ini mengatakan ketertarikannya untuk bersinergi bersama lable PTC.

“Suatu kesempatan yang bagus bagi kami (baca: Trojan), karena selama ini tidak pernah ada label yang benar-benar mengarahkan kami. Kalau di PTC ini, kami memandang Pohon Tua banyak mengarahkan, bukan hanya dari arah musikalitas, dan juga di luar itu, dalam lingkup yang lebih luas,” terangnya.

Pohon Tua, pemilik label Pohon Tua Creatorium (PTC) mengatakan, Trojan cukup konsisten. Secara membership juga cukup solid. Di sisi lain, dia tergerak untuk terlibat dan melihat dari dalam bagaimana skena metal di Bali, dan dapat melihat hal ini pada Trojan.

“Kami bisa saling mengisi apa yang dibutuhkan Trojan dan apa yang dibutuhkan PTC, serta mendiskusikan hal-hal relevan apa yang disuguhkan baik untuk musik metal hari hari ini, dan TROJAN merupakan “korban” pertama dari band metal yang pernah saya garap.” ungkapnya.

Secara musikal, Pohon Tua menilai Trojan sangat terinpirasi oleh band-band old school death metal, tetapi seiring berjalannya waktu, band ini pandangnya banyak melakukan eksperimen seperti nuansa Djent dan Thall dalam aransmen musik mereka, namun tidak meninggalkan pakem death metal yang mereka usung dari awal.

BACA JUGA:  Sambung "Lepaskan", D'Royals Band Rilis "Tau Diri", Masih Idealis Aliran Pop Rock

“Single Released The Beast ini menggunakan teknik sekali ambil, tanpa editing– one take single/ one take video klip/ one take audio visual, yang membuatnya berbeda tinimbang band kebanyakan yang sangat jarang mengambil “resiko” secara live mengingat tingkat kesulitannya yang tinggi dengan segala aransemen yang sulit dan kompleks.” ungkapnya. (801)

Tentang Trojan

TERBENTUK di tahun 2007, Trojan merupakan sebuah band yang beranggotakan sederetan musisi muda, di antaranya Reo (Gitar 1), Michael (Gitar II), Oink (Bass), Gus Botak (Vocal), Gus Cilik (Drum).

Band ini telah melahirkan dua album sebelumnya, yang bertajuk “Metamorphosis as the Phenomenon” yang dirilis 2010 silam, dan dilanjutkan dengan album yang berjudul “Archaic Dimension” pada tahun 2015 lalu. (801)

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE

error: Content is protected !!