Layanan Kompetitif, Kadisperindag Sebut JNE Mampu Tingkatkan Daya Saing UMKM Lokal

 Layanan Kompetitif, Kadisperindag Sebut JNE Mampu Tingkatkan Daya Saing UMKM Lokal

Pelanggan JNE mengapresiasi layanan kurir yang ramah dalam melayani, serta mudah dikomfirmasi. Hal ini menambah kenyamanan masyarakat menggunakan jasa JNE.

Denpasar, balikonten.com – Peran JNE dalam mendukung penguatan UMKM lokal Bali turut diakui pemerintah Provinsi Bali, dalam hal ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bali. Keberadaan jasa pengiriman ini dipandang strategis dalam menunjang produktivitas UMKM lokal Bali.

 

Di tengah pandemi covid 19 provinsi Bali terus menggenjot UMKM agar tetap produktif kreatif dan inovatif dalam bersaing di era pandemi. Maka sejalan dengan itu pemerintah berharap jasa pengiriman dapat menyediakan layanan terbaik.

 

Hal itu disampaikan kepala Dinas perindustrian dan perdagangan provinsi Bali Wayan Jarta, yang diwawancarai pada Jumat 31 Desember 2021. Dia mengatakan keberadaan jasa pengiriman, salah satunya JNE, dapat meningkatkan daya saing UMKM lokal Bali.

 

“Keberadaan JNE yang menawarkan jasa kompetitif dan mudah diakses, hal ini sangat mendukung upaya UMKM/ IKM dalam memasarkan produknya khususnya untuk melayani konsumen luar daerah da ekspor,” ujar pejabat yang juga Ketua Harian Dekranasda Provinsi Bali ini.

 

Dengan jasa pengiriman yang kompetitif, kata dia, maka produk IKM UMKM Bali akan memiliki daya saing yang cukup tinggi di pasar nasional maupun global.

 

Dia berharap penyedia jasa pengiriman di provinsi Bali mampu memberikan layanan terbaik dan kompetitif, sehingga bisa bersinergi bersama UMKM/ IKM dan pemerintah dalam membangkitkan ekonomi Bali ditengah keterpurukan akibat pandemi Covid-19.

 

Terkait dukungan JNE terhadap kemajuan UMKM lokal Bali, Kepala Cabang JNE Denpasar, Alit Septiniwati kepada sejumlah media mengatakan, salah satu upayanya membantu UMKM khususnya bidang kuliner, yakni melalui program pesona JNE atau Pesanan Oleh-oleh Nusantara.

 

BACA JUGA:  Percepat Pemulihan Ekonomi, BI Segera Lanjutkan Vaksinasi Pensiunan

Kemudahan melalui program tersebut diharapkan dapat menumbuhkan UMKM UMKM lokal Bali di tengah pandemi covid 19.

 

Menurutnya di tengah pandemi sebanyak 60 juta UMKM di Indonesia terdampak secara ekonomi akibat Covid-19, yang tentunya kondisi itu juga terjadi dan dialami oleh UMKM lokal Bali.

 

Kemudahan akses dan juga kelancaran pengiriman JNE juga diakui Prihartono, salah satu UMKM lokal Bali yang menjual produk olahraga. Dia merasa terbantu dengan pelayanan JNE yang cepat dan efisien.

 

Selama ini biar rajin dan setia menggunakan JNE untuk mengirim produk-produk olahraga menuju lokasi pelanggan. “Pelayanannya baik, kurirnya ramah. Sebelum kirim ke rumah di konfirmasi dulu, jadi kita bisa siap-siap,” ujarnya.

 

Seorang UMKM perhiasan kerajinan tangan di Denpasar, Maya, menyebut layanan JNE cukup baik. Namun dia menyarankan agar JNE selalu beradaptasi dengan persaingan bisnis mengingat banyak tumbuh jasa pengiriman baru lainnya.

 

Dia berharap JNE bisa meningkatkan pelayanan, menerapkan promo-promo pada hari-hari tertentu, sehingga dapat menarik minat masyarakat menggunakan jasa JNE. (red)

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE