Lubang Asupan Berlumpur, Perumda Tirta Sewakadharma Kuras IPA Blusung

 Lubang Asupan Berlumpur, Perumda Tirta Sewakadharma Kuras IPA Blusung

Denpasar, Balikonten.com – Memastikan aliran air yang dikelola tetap lancar, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Sewakadharma Kota Denpasar menguras pengurasan intake (lubang asupan) cadangan, Selasa (25/8).

Dirut PDAM Kota Denpasar IB Gede Arsana mengatakan, pengurasan dilakukan sekaligus untuk mengeluarkan tumpukan pasir dan lumpur yang menempel, sehingga dapat peningkatkan debit pengaliran air. “Intake itu penampungan air yang tarik ke pengolahan. Selain itu Intake berfungsi mengambil air baku yang akan diolah ke unit pengolahan,” ujarnya.

Dia mengatakan, intake ini merupakan lubang yang mengalirkan air di tiga wilayah yakni Denpasar Barat, Denpasar Utara dan Denpasar Timur. Selama pengurasan, pihaknya memohon permakluman kepada masyarakat.

Gangguan ini menurutnya hanya terjadi hanya 4 hingga 5 jam saja. Setelah pengurasan atau pembersihan pengaliran air akan kembali normal seperti semula. Arsana mengatakan, pembersihan bergantung cuaca. Kalau musim hujan lumpurnya pasti akan banyak sehingga pengurasan atau pembersihan bisa dilakukan 3 atau 4 kali dalam sebulan.

Terkait dengan pelayanan, Arsana mengatakan jika ada pelanggan yang ingin mendapatkan informasi bisa menghubungi Kantor Perumda Air Minum Tirta Sewakadharma Kota Denpasar di nomor 0361240749 bagian pengaduan. Atau no Whatshap pengaduan ke no 087856049999 dan 081804499997. (801)

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE