Lulus Program Kemendikbud, Tujuh Mahasiswa ITB Stikom Bali Ditugaskan Atasi Kesulitan Belajar

 Lulus Program Kemendikbud, Tujuh Mahasiswa ITB Stikom Bali Ditugaskan Atasi Kesulitan Belajar

Salah dua mahasiswa ITB Stikom Bali yang lulus program Kemdikbud RI.

Denpasar, Balikonten – Tujuh mahasiswa Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Stikom Bali lulus seleksi peserta program Kampus Mengajar Angkatan I tahun 2021.

 

Program itu mendukung Program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI yang bertujuan membantu kesulitan belajar jenjang sekolah dasar, baik secara daring maupun luring.

 

Rektor ITB Stikom Bali mengaku bangga dengan mahasiswanya dan sekaligus mengapreasisasi program Kampus Merdeka dari Kemendikbud RI itu.

 

“Mhasiswa kami memang sudah terbiasa dengan dengan pola pembelajaran baik secara daring maupun luring. Sehingga saya yakin mahasiswa kami tidak akan canggung ketika diterjunkan membimbing adik-adiknya di sekolah dasar,” kata Dadang ditemui di kampus ITB Stikom Bali, Renon, Denpasar, Senin (22/3).

 

Dia yang juga dipercaya menjadi Ketua Kerja Sama Antar Peguruan Tinggi TI se-Indonesia ini, juga menunjuk seorang dosen koordinator program aktivitas Kampus Merdeka di ITB Stikom Bali.

 

Tujuh mahasiswa yang lulus itu merupakan angkatan tahun 2018 dari Program Studi Sistem Informasi. Mereka sudah mulai melaksanakan aktivitas mengajar selama tiga bulan per 22 Maret – 25 Juni 2021 di sekolah dasar yang ditentukan oleh Kemendikbud RI.

 

Menurut Dadang, capaian kali ini terbilang spesial. Sebab khusus untuk perguruan tinggi bidang teknologi informasi (TI) di Bali, hanya mahasiswa ITB Stikom Bali yang lulus seleksi program ini.

 

Mahasiswa atas nama Deni Alfian Bouk mengajar di SD Inpres Oeniupsai, Kabupaten Timor Tengah Selatan, NTT., Kadek Endra Adi Sastrawan di SD No. 5 Sepang, Kabupaten Buleleng (Bali), Kadek Yunita Maharani di SD No. 5 Sepang, Kabupaten Buleleng (Bali).

BACA JUGA:  Sambut Hardiknas, Koordinator KUI terima Satyalancana Karya Satya

 

Ketut Adi Mardana di SD Mustika Denpasar (Bali), Made Puri Adnyani Mahadewi di SD Hainan School Denpasar (Bali), Ni Putu Riskina Suda Asvini di SD Bina Tunas Denpasar (Bali), dan I Putu Gede Januar Ekaputra di SD Sanur Independent School, Denpasar (Bali). (801)

 

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE

error: Content is protected !!