Maknai Indonesia Maju, Gianyar Ajak Masyarakat Kedepankan Sinergi

 Maknai Indonesia Maju, Gianyar Ajak Masyarakat Kedepankan Sinergi

Bangli, Balikonten.com – Bupati Bangli, I Made Gianyar mengajak masyarakatnya untuk bersinergi untuk memajukan Bangli. Sinergi sebagai spirit gotong royong, merupakan upaya mewujudkan Indonesia Maju.

Itu dia sampaikan saat menjadi inspektur upacara kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 tahun, Senin (17/8), di halaman kantor Bupati. Memaknai 75 tahun kemerdekaan Republik Indonesia ini, kata dia, adalah ajang intropeksi diri. Tentang apa yang sudah masyarakat lakukan dan yang akan dilakukan.

Sehingga masyarakat dapat mempertahankan kemerdekaan dan nantinya dapat diwariskan ke generasi selanjutnya dengan menggali potensi. “Mari saling melakukan kerjasama demi kemajuan bangsa kita bersama. Seperti tema HUT ke 75 kali ini yaitu Indonesia Maju,” ujar Bupati.

Dalam pidatonya, dia menyebutkan, aktifitas masyarakat terbatas saat masa pandemi. Semua dilakukan dengan kebiasaan baru, yakni menerapkan protokol kesehatan. Meliputi jaga jarak, mencegah kontak fisik, dan mengenakan alat pelindung diri dari paparan virus.

Tak terkecuali peringatan kemerdekaan RI, yang digelar dalam jaringan. “Walaupun dilaksanakan secara sederhana tetapi kita maknai kemerdekaan RI ini sepenuh hati. Kita ikut merasakan perjuangan para pahlawan dan pejuang kita untuk meraih kemerdekaan ini,” kata Bupati.

Upacara itu juga dihadiri sejumlah pejabat penting. Meliputi Ketua DPRD Kabupaten Bangli, I Wayan Diar, Dandim 1626 Bangli, Kapolres Bangli, Kajari Bangli, Ketua Pengadilan Bangli, Sekda Kabupaten Bangli dan Kepala OPD di lingkungan Setda Kabupaten Bangli serta ASN di lingkungan Pemkab Bangli.

Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana mengatakan, upacara bendera merupakan wujud penghormatan sekaligus mendoakan para pahlawan kusuma bangsa yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan.

“Para pahlawan rela berkorban jiwa dan raga demi kemerdekaan, demi generasi bangsa agar terbebas dari penjajahan. Mari kita sebagai generasi penerus mengisi kemerdekaan untuk memajukan bangsa,” ucap Dandim. (801)

BACA JUGA:  Pemkot Denpasar Ikuti Deklarasi GNN-ASN

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE

error: Content is protected !!