Menparekraf Sandiaga Dorong Event sport Tourism Serangkaian Menyambut Ramadhan

 Menparekraf Sandiaga Dorong Event sport Tourism Serangkaian Menyambut Ramadhan

Menteri Sandiaga saat melepas rombongan gowes. Pada kesempatan itu Menteri juga menyapa masyarakat.

Jakarta, Balikonten.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno berupaya mengembangan potensi wisata olahraga, termasuk saat menyambut bulan suci Ramadhan.

 

Itu dia sampaikan saat melepas rombongan peserta “Gowes Pawai Ramadhan” yang diselenggarakan di Gedung DPP PKS, Jakarta Selatan, Minggu (27/3/2022).

 

Sandiaga mengatakan kegiatan menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan ini merupakan suatu event sport tourism yang diharapkan mampu mendatangkan manfaat kesehatan bagi peserta-pesertanya.

 

“Hari ini kita begitu bahagia menyambut bulan suci Ramadhan dengan sport tourism dan mudah-mudahan ini bisa menjadi kegiatan yang bisa meningkatkan ukuwah kita menjelang bulan yang penuh ampunan,” kata Sandiaga.

 

Selain itu, Sandiaga juga berharap dengan adanya kegiatan ini bisa membangkitkan perekonomian dan membuka lapangan kerja bagi masyarakat. Seiring dengan kembali menggeliatnya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Tanah Air.

 

“Mudah-mudahan ini bisa membangkitkan ekonomi, membuka kembali peluang-peluang usaha dan lapangan kerja,” katanya.

 

Sandiaga juga mengajak masyarakat untuk ikut berkolaborasi dalam memajukan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. “Saya harap teman-teman semua bisa ikut mendukung (sektor pariwisata dan ekonomi kreatif),” ujar Sandiaga.

 

Adapun rute yang ditempuh oleh para pesepeda yang ikut dalam acara ini adalah mengelilingi kawasan Pasar Minggu dan sekitarnya. Acara ini juga dihadiri oleh Ketua Bimbingan Rohani Islam Kemenparekraf/Baparekraf, Hariyanto. (red)

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE

error: Content is protected !!