Motivasi Relawan Covid-19, Ketua PKK : Terimakasih dan Terus Bersemangat

 Motivasi Relawan Covid-19, Ketua PKK : Terimakasih dan Terus Bersemangat

Klungkung, Balikonten.com – Pengabdian para relawan dalam penanganan Covid-19, menuai apresiasi berbagai pihak, terutama Pemerintah Provinsi Bali. Ketua TP PKK Provinsi Bali, Putu Putri Suastini Koster, secara khusus mengucap terimakasih atau dedikasi para relawan.

Dia menyebut, dedikasi para relawan sesuai dengan semboyan “sagilik saguluk, salunglung sabayantaka, para separo sarpanaya, saling asah, asih lan asuh”. Semboyan yang mengajak saling rangkul, bergotong royong dan saling mengasihi.

Itu dia sampaikan saat membagikan bantuan di Pelabuhan Penyebrangan Tribuana Desa Kusamba, Klungkung pada Sabtu (15/8). Dia menyebutkan, semangat dari para relawan dan kolaborasi antara masyarakat dan pemerintah, Bali bisa menekan penyebaran Covid-19.

“Semua komponen masyarakat bersemangat, saling mendukung, saling membantu, dan bersama-sama kita bangkit dari situasi ini. Seberat apapun permasalahan kita hadapi, jika kita bersatu, bersemangat kita pasti akan menemukan solusi yang tepat,” ungkapnya.

Dia mengajak, para relawan serta satgas agar tidak pernah lelah dan terus bersemangat dalam melakukan aksi sosial terlebih kita belum tahu kapan virus ini akan berakhir.

Kepala Satuan Pol PP Provinsi Bali, Dewa Nyoman Rai Darmadi mengatakan, ada 15 organisasi relawan Satgas Covid 19 Provinsi Bali. Mereka meliputi Pecalang Bali, Palang Merah Indonesia, ORARI, RAPI, Bali Rescue dan SAI Rescue.

“Mereka sudah lima bulan melakukan aksi sosial di seluruh Bali, sampai di Ketapang, Banyuwangi,” ujar Dewa Dharmadi. Saat itu, pihakny menyerahkan bantuan berupa 167 peket sembako, 1800 masker, 167 paket PHBS serta 9 APD.

TP PKK Provinsi Bali, juga menyerahkan seribu masker serta 25 paket sembako kepada Sekaa Sorog Banjar Bias, Sekaa Sorog Banjar Tribuana, Sekaa Kajang Banjar Tribuana, Pecalang serta Bendesa.

BACA JUGA:  Stimulus Tagihan Listrik Diperpanjang

Aksi ini mengusung tema ‘Mendorong Bali Bangkit Dalam Tatanan Bali Era Baru Melalui Semangat Hari Jadi ke-62 Provinsi Bali dan HUT RI ke- 75. Turut dihadiri Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, jajaran TNI/ POLRI serta jajaran Satpol PP Provinsi Bali dan Kabupaten Klungkung. (801)

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE