Pemilik Krisna Oleh-oleh Ikut Gelar Pasar Tani

 Pemilik Krisna Oleh-oleh Ikut Gelar Pasar Tani

Badung, Balikonten.com – Gerai cenderamata khas Bali, Krisna Oleh-oleh, mendukung program pasar tani yang digagas Pemerintah Provinsi Bali. Wujudnya dengan kembali menggelar pasar tani di gerai Krisna Oleh-oleh cabang By Pass Ngurah Rai, Minggu (23/8), yang dihadiri pemilik, Gusti Ngurah Anon alias Ajik Krisna.

Gelaran kedua itu turut dihadiri oleh Ketua TP PKK Provinsi Bali, Putu Putri Suastini Koster. Ajik Krisna mengatakan berniat agar kegiatan ini berkelanjutan. Pada tahap awal, gerakan ini akan dievaluasi pada Oktober mendatang. Selain soal tekni, evaluasi juga menimbang gerai mana yang paling banyak dikunjungi.

“Banyak masyarakat yang dilanda kesusahan karena pandemi Covid-19. Salah satunya adalah petani, dimana mereka over supply hasil pertanian yang sebelumnya mereka kirim ke hotel atau restoran,” bebernya.

Melihat komitmen itu, Suastinj kembali mengapresiasi Ajik Krisna. Fasilitas gera itu, kata dia, dapat menjadi media pemasaran hasil tani. Dia juga mengajak pengusaha lain untuk ikut mendukung program pasar tani ini.

“Krisna Oleh-oleh bisa melaksanakan kegiatan serupa di seluruh gerainya di Bali, sehingga masyarakat mendapatkan hasil pertanian dengan merata, serta distribusi hasil pertanian juga merata,” sarannya.

Koordinator petani yang berjualan, Nyoman Suma Artha, mengatakan para petani menjemput sendiri hasil pertanian di daerah asalnya, sehingga tidak memberatkan mereka dalam hal sewa transportasi, dll.

Dia mengakui, pasar tani ini berhasil menarik minat warga sekitar untuk turut berbelanja. Selain segar, harga produk juga relatif murah. Sehingga masyarakat sangat diringankan. (801)

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE

error: Content is protected !!