Peringati Hari Jadi ke-28, Fakultas Dharma Acarya Gelar Festival

 Peringati Hari Jadi ke-28, Fakultas Dharma Acarya Gelar Festival

Denpasar, Balikonten.com – Serangkaian hari ulang tahun ke 28, Fakultas Dharma Acarya menggelar Pagelaran Seni, Agama dan Budaya Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Dharma Acharya 2021.

Acara Pasemaya merupakan program kerja BEM FDA 2021 (Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Dharma Acharya), yang dilaksanakan rutin, setiap tahunnya.

Menurut Ketua Panitia, I Putu Wirayasa Prajadhita, ini merupakan pagelaran seni agama dan budaya ini dirangkaikan dengan acara “Dharma Acarya Festival”.

Sementara, Wakil Ketua BEM FDA, I Wayan Tegar Eka Suputra mengungkapkan, juga dilaksanakan kegiatan, yaitu “Lomba Musikalisasi Puisi”, yang diikuti oleh mahasiswa universitas se-Bali, yang dilaksanakan secara online. 

Selain itu, juga dilakukan “Lomba Tari Trunajaya”, yang diikuti oleh kalangan umum yang berusia 16-20 tahun dan dilaksanakan secara offline, bertempat di Auditorium UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar.

Wirayasa Prajadhita menambahkan, acara “Pasemaya”, juga diisi “Lomba Artikel Ilmiah” yang diikuti oleh mahasiswa dilingkungan UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar. 

Selain itu, juga digelar “Lomba Short Video” yang pesertanya berasal dari mahasiswa dilingkungan Fakultas Dharma Acarya.

Saat puncak acara, digelar “Pemilihan Teruna Teruni FDA 2021”, bertempat di gedung DNA (Dharma Negara Alaya) Denpasar, 24 Mei 2021.

Serangkaian acara yang telah dilaksanakan tersebut, Putu Wirayasa berharap, agar kedepannya, acara Pasemaya dapat terlaksana dengan lebih baik lagi. 

Putu Wirayasa juga mengingatkan, besar harapannya, agar “Seni Agama dan Budaya” tidak pernah dilupakan, selalu dapat dilestarikan dan tentunya selalu di wariskan kepada generasi mendatang, mengingat di Bali sebagai masyarakat yang beragama dan berbudaya luhur. (Red)

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE

error: Content is protected !!