Resmikan Badan Bantuan Hukum Hingga Pendampingan UMKM, Sugawa Ingin Golkar Jadi Solusi untuk Masyarakat

 Resmikan Badan Bantuan Hukum Hingga Pendampingan UMKM, Sugawa Ingin Golkar Jadi Solusi untuk Masyarakat

DPD Golkar Provinsi Bali siap menghadirkan solusi untuk masyarakat, khususnya saat pandemi Covid-19.

Denpasar, Balikonten.com – Program-program nyata untuk menghadirkan solusi bagi masyarakat terus dibangun oleh DPD Partai Golkar Provinsi Bali. Terbaru, Golkar meresmikan badan-badan penting, saat rapat kerja, Sabtu (12/6).

Badan itu terdiri dari Bantuan Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Provinsi Bali, yang saat itu telah menandatangai nota kesepahaman bersama Universitas Udayana dan Univeristas Mahasaraswati.

Badan Pembina dan Pemberdayaan Petani (BP3) Golkar Bali, yang saat itu telah resmi bersinergi bersama Perkumpulan Exportir Manggis dan Rumah Kemas Holtikultura Indonesia.

Sugawa dalam pembentukan dan rapat kerja badan-badan penting yang dibentuk DPD Golkar Provinsi Bali.

Badan Pembina dan Pemberdayaan UMKM dan Koperasi (BPPUK) yang bersinergi bersama Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Cabang Bali.

Ketua DPD Golkar Provinsi Bali, Dr. Nyoman Sugawa Korry menerangkan, pembentukan badan-badan ini merupakan implementasi karya dan kekaryaan yang menjadi semangat Partai Golkar.

“Ini menindaklanjuti keputusn Rakerda, membumikan program-porgram partai Golkar melalui badan-badan yang dibentuk. Mereka semua (badan yang dibentuk) bekerjasama secara profesional, diharapkan mampu mendekatkan Golkar dengan masyarakat,” ungkap Sugawa usai membuka kegiatan.

Penandatangan nota kesempahaman badan-badan penting bersama kelompok dan universitas.

Dalam berbagai layanan nanti, Sugawa menegaskan masyarakat seperti pelatihan UMKM dan LPD tidak dikenakan biaya. Sebab, mereka yang mengikuti pelatihan, UMKM misalnya, memang membutuhkan pendampingan.

“Pelatihan UMKM misalnya, mereka adalah yang ingin membuka usaha atau yang sudah. Di bidang petani, generasi muda yang ingin jadi petani atau yang sudah, kita berikan pelatihan budidaya, pemasaran dan permodalan,” tuturnya.

Saat itu, Sugawa juga meresmikan website dan jaringan sosial media milik Golkar Provinsi Bali, yang dikelola oleh Ketua BPO Golkar Provinsi Bali, Putu Iwan Karna.

Dalam kesempatan itu, Sugawa juga mengingatkan kader kepada sosok Ketua Umum Golkar yakni Airlangga Hartato yang memiliki dedikasi kepada bangsa dan negara.

Program-program Golkar disebutnya juga bagian dari program Airlangga sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia Periode 2019-2024. Melihat kinerja Ketua Umum, Sugawa menyebut Airlangga layak diperjuangkan menjadi Presiden RI. (Red)

BACA JUGA:  Paten di Empat Kabupaten, Golkar Siapkan Paslon Kejutan di Denpasar

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE