Sambung “Lepaskan”, D’Royals Band Rilis “Tau Diri”, Masih Idealis Aliran Pop Rock

 Sambung “Lepaskan”, D’Royals Band Rilis “Tau Diri”, Masih Idealis Aliran Pop Rock

DENPASAR, BALIKONTEN.COM – D’Royals Band ketagihan untuk berkarya. Setelah merilis lagu “Lepaskan” pada Mei 2023 lalu, kabar terbaru band empat personel ini merilis lagu terbarunya yang berjudul “Tau Diri” pada Sabtu 28 Oktober 2023 di Denpasar, bersamaan perayaan Hari Sumpah Pemuda ke 95.

 

“Ini nuansa baru dari D’Royals, dan true story,” ungkap Ongky, gitaris D’Royals, sekaligus pencipta lagu. Tidak saja dari sisi musikalitas, suasana baru juga terlihat dari video klip dengan nuansa Cina.

 

Pengambilan video dilakukan di Pulau Indah Kapuk (PIK) dan di Konco di Benoa, Denpasar. Bahkan dirinya sempat berencana melakukan syuting di Cina.

 

Dalam lagu “Tau Diri”, D’Royals masih idealis mengusung aliran musik Pop Rock tahun 1990 hingga 2000. Ongky menyebut, mereka masih tetap pendirian dengan jenis musik yang indentik dengan Dewa 19.

 

Melalui dua karya ini, D’Royals ingin menjadi original. Bahkan mereka tidak melibatkan model dalam video klip. Dal video menampilkan keempat personel yakni Awan yang merupakan vokalis D’Royals, Ongky, Udic pemegang bass, dan Aan di posisi drum.

 

Awan, sang vokalis mengatakan, idealisme D’Royals terhadap musikalitas karena mereka memiliki selera musik yang sama. Terlebih idealisme itu disebabkan mereka dibentuk dari lomba-lomba band.

Awan dan kawan-kawan mengaku tidak cemas tergerus oleh tren musik saat ini, yang dominan meniru musik yang sedang viral. Mereka benar-benar ingin menunjukkan musikalitas.

 

Video klip ini telah resmi diluncurkan di platform YouTube pada Sabtu lalu. Sedangkan lagu-lagu mereka telah beredar di berbagai platform digital musik.

BACA JUGA:  Wadahi Kreatifitas Fotografer, Gentleman Garage dan Bali Visual Geber Lomba Foto Perdana

 

Seluruh proses dalam karya ini diharap oleh Studioversalsstarment. Garapan ini dikonsep secara optimal dan detail, sehingga penikmat lagu ini diharapkan dapat merasakan sensasi musik yang original. ***

 

 

Lagu Terinspirasi dari Kisah Nyata

 

 

ONGKY menyebut lagu “Tau Diri” masih berkorelasi dengan lagu “Lepaskanlah”, yang mengandung makna sangat universal. Tidak saja dalam konteks percintaan, namun juga dalam hal lainnya.

 

Pemuda bernama asli Komang Prana ini memiliki keahlian membaca kartu Tarot. Hasil konsultasi bersama kliennya, membuat Ongky mendapat banyak inspirasi yang ia tuangkan dalam bentuk lagu.

 

“Tau diri itu, fase seseorang itu tahu kapan waktunya berjuang dan kapan realistis, di sana kita tahu diri. Dalam konsep ini, jangan dipaksakan jika situasi tidak memungkinkan,” ungkap pria asal Buleleng ini.

 

Ongky sangat puas dengan karya ini. Bahkan ia mengaku sedang mempersiapkan sebuah mahakarya, yang ia dapat dari pengalaman kliennya. “Kisah percintaan, tapi ini keren. Nanti deh, ditunggu saja,” ungkapnya. ***

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE

error: Content is protected !!