Sambut Hari Kemerdekaan, Babinsa dan Warga Manikliu Hias Desa

 Sambut Hari Kemerdekaan, Babinsa dan Warga Manikliu Hias Desa

Bangli, BaliKonten.com – Babinsa Desa Manikliu Koramil 1626-04/Kintamani, Sersan Wayan Sukadana bersama mayarakat setempat, antusias menyambut hari kemerdekaan 17 Agustus mendatang. Mereka menghias Kantor Desa Manikliu bernuansa riasan layaknya acara pernikahan.

Memasang Bendesa merah putih, memasang umbul-umbuh serta merias pintu masuk desa dengan janur. Kepala Desa Manikliu, I Ketut Garis, yang juga hadir pada kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih atas partisipasi Babinsa dan juga Bhabinkamtibmas yang terlibat.

Kata dia, antusiasme ini menandakan bahwa sinergi TNI, Polri dan masyarakat setempat berjalan baik. Melalui gerakan itu pula, kegotongroyongan sangat terasa, sehingga tepat menjadi esensi perjuangan kemerdekaan.

Untuk diketahui, Desa Manikliu merupakan salah satu bukti sejarah perjuangan rakyat saat mengusir penjajah. “Ini merupakan senergisitas yang baik antara TNI dan masyarakat,” ungkapnya. Dia juga mengucap terimakasih kepada aparat yang terlibat dalam pengambilan kepada masyarakat ini.

Terpisah, Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, mengapresiasi kinerja Babinsanya. Kepada seluruh jajaran, menjelang peringatan hari Hut Ke 75 Kemerdekaan RI para Babinsa diharapkan bisa mengajak masyarakat binaannya untuk memasang bendera merah putih.

“Kita berharap Babinsa dapat mengajak masyarakat untuk melakukan pemasangan bendera merah putih dan juga memeriahkan hari kemerdekaan yang kita peringati sertiap tanggal 17 Agustus,” ujar Dandim. (801)

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE

error: Content is protected !!