Segera Tuntaskan Vaksinasi Pekerja Pariwisata, Kesdam IX/ Udayana Fasilitasi Krisna Oleh-oleh

 Segera Tuntaskan Vaksinasi Pekerja Pariwisata, Kesdam IX/ Udayana Fasilitasi Krisna Oleh-oleh

Denpasar, Balikonten.com – Kesehatan Kodam IX/ Udayana berupaya mendukung percepatan vaksinasi di provinsi Bali. Salah satunya diwujudkan dengan memasilitasi vaksinasi di Krisna Oleh-oleh pada Senin (17/5) di Badung. 

 

Vaksinasi ini merupakan tahap kedua yang diikuti pegawai, mitra Krisna Oleh-oleh dan sejumlah kalangan prioritas lain seperti pegawai perbankan. Vaksinasi ini menggunakan vaksin Astrazeneca, sesuai 

 

Kepala Kesehatan Kodam IX/ Udayana, Kol. CKM. dr. I Made Mardika yang diwawancarai saat meninjau vaksinasi mengatakan upaya percepatan vaksinasi ini merupakan instruksi Pangdam IX/ Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak. 

 

“Sekarang tetap vaksin terhadap Keluarga Besar TNI, tapi juga bantu prioritas lainnya, seperti pelaku pariwisata. Di Krisna Oleh-oleh kami vaksin 650 orang,” ujarnya. 

 

Vaksinasi ini menggunakan vaksin Sinovac, sebab para peserta telah mengikuti vaksin dosis pertama dengan jenis vaksin Sinovac. Dia menambahkan, vaksinasi di Bali tetap gencar dilakukan, meski pemerintah menarik vaksin Astrazeneca. 

 

Keputusan itu menurutnya tidak mengganggu vaksinasi di Bali, sebab Bali tidak menggunakan vaksin Astrazeneca batch CTMAV547 yang ditarik pemerintah karena ditemukan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi khusus. 

 

“Saat ini di Bali yang sudah divaksin hampir sekitar 50% dan mudah-mudahan sampai akhir Bulan Mei ini bisa dikebut lagi yaitu melalui kegiatan serbuan vaksinasi dengan menggunakan Vaksin Astrazeneca,” pungkasnya. 

 

Sementara, Manager Krisna Oleh-oleh Bypass, Putu Ngurah Padma Wisnu menerangkan pegawai aktif yang divaksin merupakan cabang Denpasar, Badung dan Gianyar. Setelah divaksin, kata Wisnu, kini pegawai merasa lebih aman. 

 

“Selain vaksin, kita juga siapkan protokol kesehatan yang ketat,” ungkapnya. Dengan tuntasnya vaksinasi itu, Wisnu menyebut Krisna Oleh-oleh siap menerima kunjungan wisatawan. (Red)

BACA JUGA:  Edukasi Penerapan Protokol Kesehatan, Walikota Minta GTPP Tak Pantang Menyerah

 

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE