Sembilan Keluarga Isolasi, Kades Dangin Puri Klod Bawakan Sembako

 Sembilan Keluarga Isolasi, Kades Dangin Puri Klod Bawakan Sembako

Denpasar, Balikonten.com – Sembilan keluarga di Desa Dangin Puri Klod menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. Menjamin kebutuhan pokok mereka tersedia, Pemerintah Desa membawakan sembako pada Senin (24/8).

Mereka terdiri dari enam kepala keluarga diwilayah Banjar Taman Yangbatu, dan tiga kepala keluarga di wilayah Asrama Yangbatu. Kepala Desa Dangin Puri Klod, I Made Sada, mengatakan ini merupakan salah satu strategi perlindungan sosial dan ekonomi yang dirancang oleh Pemkot Denpasar dan direalisasikan ke tingkat Desa maupun Kelurahan.

Dengan proogram itu, para keluarga tersebut dapat menjalani isolasi dengan disiplin, sehingga dapat segera sembuh. “Hal ini sebagai implementasi penerapan strategi perlindungan sosial dan ekonomi serta lumbung pangan guna memastikan ketersedian pangan dan kebutuhan pokok bagi warga kami yang terdampak Covid-19,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan, penyerahan bantuan sembako yang terdiri atas 25kg Beras, 2 dus Mie Instan, dan Telur sebanyak 2 krat, yang diserahkan langsung oleh Pemerintahan Desa Dangin Puri Klod, Pelaksana kewilayahan se-Desa Dangin Puri Klod, Babinkamtibnas, serta KKN Universitas Warmadewa kepada perwakilan keluarga di Banjar Taman Yangbatu.

“Dengan bantuan ini diharapkan meringankan beban keluarga dan dapat menciptakan keseimbangan sosial dan ekonomi di masyarakat selama pandemi Covid-19 ini,” tutup Sada. (801)

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE

error: Content is protected !!