Silaturahmi Jelang Lebaran, ARW Salurkan Ratusan Sak Beras “Mbak Puan” ke Warga Muslim

 Silaturahmi Jelang Lebaran, ARW Salurkan Ratusan Sak Beras “Mbak Puan” ke Warga Muslim

Rai Wirajaya menyerahkan satu sam beras kepada salah satu warga Muslim di Denpasar. Bantuan ini dalam rangka acara Ramadhan Berbagi dari Ketua DPR RI Puan Maharani.

Denpasar, Balikonten.com – Sebagai wujud asilaturahmi menjelang perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah pada 3 Mei mendatang, Anggota Komisi XI DPR RI I Gusti Agung Rai Wirajaya menyalurkan ratusan beras kepada ratusan warga Muslim di Denpasar.

 

Bantuan yang diberikan kepada umat Muslim itu merupakan wujud program reses Ketua DPR RI Puan Maharani yang bertajuk “Ramadhan Berbagi”, pada Minggu 24 April 2022 yang menyasar enam lokasi di Denpasar.

 

“Dalam menjaga keutuhan NKRI, dimana Mba Puan dalam masa reses ini menugaskan anggota fraksinya untuk ikut berbagai di Bulan Ramadhan ini. Maka dari itu kami diminta menyalurkan beras Mbak Puan ini,” ungkap Rai Wirajaya.

 

Lokasi pertama pembagian dilakukan di lingkungan gedung serbaguna Banjar Kaja, Kelurahan Sesetan, Denpasar Selatan yang juga melibatkan Anggota DPRD Kota Denpasar Ni Putu Mamas Lestari.

 

Di tempat ini beras dibagikan kepada umat Muslim RKI Nurul Huda sebanyak 200 sak dan kepada kelompok Muslim Al Tobat, Kelurahan Pedungan sebanyak 75 sak.

 

Lokasi kedua yakni di Desa Dauh Puri Klod yang menyasar Kelompok Pengajian Al Ikhlas, Nurul Huda, MT Khoirunnisa dan Majelis Ikhlas Bakti. Penyerahan dilakukan Rai Wirajaya bersama Anggota DPRD Kota Denpasar I Gusti Made Wira Namiartha. Total beras yang disalurkan yakni 546 sak.

 

Rai Wirajaya mengatakan penyaluran beras dalam rangka reses ini telah berlangsung sejak seminggu terakhir. Dalam kesempatan itu, Rai Wirajaya juga menyucap selamat Idul Fitri kepada umat Muslim yang hadir.

 

Pada bulan pada yang akan berakhir beberapa hari lagi ini, dia mendoakan agar umat Muslim khusus di Bali dapat menjalankan ibadah dengan baik.

BACA JUGA:  "Kuasai" Lima Daerah, Koster Optimis Pembangunan Bali Makin Mantap

 

“Semoga beras ini dapat memotivasi umat agar tetap semangat dalam menjalani ibadah puasa,” ungkap pejabat asal Desa Peguyangan Kaja ini. Bantuan itu disambut syukur warga Muslim yang menerima.

 

Wahyu, salah satu penerima beras berterimakasih atas bantuan yang diberikan kepada umat Muslim di tengah pandemi Covid-19. Bantuan 5 kg beras ini cukup menghemat pengeluaran rumah tangga di tengah mahalnya harga bahan pokok. (red)

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE