Sukseskan Pilkada 2020, Sting Ajak Masyarakat Disiplin Terapkan Prokes

 Sukseskan Pilkada 2020, Sting Ajak Masyarakat Disiplin Terapkan Prokes

Denpasar, Balikonten.com – Bakal Calon Wakil Walikota Denpasar, Made Bagus Kertha Negara menyebutkan penanganan pandemi Covid-19 tidak bisa dilakukan secara sepihak, oleh pemerintah. Masyarakat diminta mendukung program pemerintah agar menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Kita sudah tujuh bulan menghadapi pandemi ini. Pemerintah sudah mengajak masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan. Namun kasus terus meningkat, itu artinya kesadaran kita yang harus ditingkatkan,” ujarnya, dalam aksi pembagian masker, Kamis (10/9) di Monumen Bajra Sandi, Renon, Denpasar.

Dia yang juga Wakil Bendesa Adat Denpasar ini, mengajak agar masyarakat semakin sadar menerapkan prokes dalam beraktifitas. Seperti menggenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Menurutnya, prokes semakin mudah dilakukan karena sarananya telah banyak tersedia.

Justru, dia menilai menerapkan prokes merupakan kebutuhan dalam memasuki kehidupan era baru. “Virus ini jelas dampaknya. Menurut saya, masker layaknya seperti kebutuhan baju. Kita butuhkan dalam kehidupan sehari-hari. Ini untuk kita bersama, juga demi pemulihan ekonomi,” tuturnya.

Berkorelasi dengan Pilkada serentak 2020, dia menilai kedisplinan masyarakat dalam menerpakan prokes menentukan kesuksesan kontestasi politik ini. Maka selain menggunakan hak suara pada 9 Desember mendatang, dia mengajak masyarakat untuk memahami protokol yang berlaku di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Sebagai gambaran, TPS akan menerapkan skema baru saat pemilihan nanti. Mulai dari pembatasan jumlah masyarakat di TPS, wajib mencuci tangan, wajib uji temperatur, menggunakan sarung tangan yang telah disiapkan KPU saat menyoblos dan menggunakan masker. (801)

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE