Tak Layak Huni, Rumah Cerita Direhab Kodim Bangli

 Tak Layak Huni, Rumah Cerita Direhab Kodim Bangli

Bangli, BaliKonten.com – Nuansa Hari Kemerdekaan tahun 2020 ini sangat terasa bagi I Wayan Cerita. Sebagai bagian dari kaum proletar, dia turut merasakan kemerdekaan lantaran rumahnya yang tergolong tak layak huni, direhab oleh jajaran Kodim 1626/Bangli.

Dia merupakan salah satu Veteran Pejuang, yang saat ini tinggal seorang diri di gubuk itu. Anaknya tinggal jauh. Putrinya telah menikah, dan putranya saat ini merantau dan tinggal di Kota Singaraja, Buleleng.

Pengerjaannya rumah yang berlokasi di Banjar Pukuh, Desa Susut, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli itu sudah berlangsung sejak 29 Juli lalu, oleh puluhan personel Tentara bersama sejumlah masyarakat setempat.

Sebagai salah satu pejuang kemerdekaan, kegotongroyongan menurutnya amat penting. Bahkan, itu menjadi bagian dari menjaga kemerdekaan. Dia juga bangga, di usianya yang semakin renta, negara hadir untuk memberi pengayoman kepada rakyat, seperti kepada dirinya.

“Tyang (saya) sangat senang dan gembira karena rumah saya sudah hampir kelar dan bisa ditempati. Semoga TNI semakin dicintai rakyat,” ucapnya kepada prajurit yang merehab rumahnya.

 

Dandim 1626/Bangli Letkol I Gede Putu Suwardana mengatakan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) ini merupakan program dalam rangka membantu para Veteran. Khususnya para veteran dengan rumah tidak layak huni.

“Ini merupakan wujud kepedulian TNI kepada para Veteran. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi yang bersangkutan,” sebut Dandim. Kegiatan ini, sekaligus program pertamanya setelah dilantik pada 1 Agustus lalu.

Menurut Perwira Menengah (Pamen) asal Tabanan ini, rehab RTLH ini menjadi bagian unntum meningkatkan sinergitas antara TNI dengan rakyat, dalam mewujudkan esensi Kemanunggalan TNI-Rakyat, khsususnya di wilayah Kabupaten Bangli. (801)

BACA JUGA:  Disiplinkan Prokes Saat Galungan, Dandim Tinjau Lima Pura di Jembrana

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE

error: Content is protected !!