Tambah Akreditasi Internasional, Sastra Inggris Unud Gercep Penuhi Persyaratan

 Tambah Akreditasi Internasional, Sastra Inggris Unud Gercep Penuhi Persyaratan

Kaprodi Sastra Inggris Unud, Dr. Mulyawan.

 

Denpasar, Balikonten.com – Prodi Sastra Inggris Universitas Udayana Gercep atau bergerak cepat untuk menjawab tantangan menambah kembali akreditasi internasional.

 

Tantangan itu datang dari Rektor Unud, Prof. Dr. Nyoman Gde Antara yang disampaikan pada Rabu (16/2/2022).

 

“Nanti di akhir tahun 2023 kita harapkan beberapa program studi di Universitas Udayana ini tidak kurang dari 30% atau 25% terakreditasi atau tersertifikasi internasional,” tegasnya.

 

Menanggapi target yang dicanangkan oleh Rektor Unud, Kaprodi Sastra Inggris Dr. Mulyawan sangat optimis untuk dapat memenuhi target tersebut.

 

Prodi Sastra Inggris telah membentuk tim kerja yang akan bergerak cepat untuk menyusun berbagai dokumen yang dibutuhkan.

 

Prodi Sastra Inggris telah memperoleh predikat Unggul pada akreditasi BAN PT sehingga telah tiga kali mendapatkan predikat utama dari BAN PT.

 

Pengalaman akreditasi inilah yang membuat Prodi Sastra Inggris sangat optimis menerima target dari Rektor Unud.

 

Kata dia, di Prodi Sastra Inggris telah membentuk Tim Task Force yang akan bekerja bersama-sama untuk mempersiapkan semua kebutuhan akreditasi.

 

“Kami segera akan melaksanakan rapat kordinasi dengan WD I dan UP3M di Fakultas,” ungkap Dr. Mulyawan.

 

Kerja sama antar tim yang telah dibentuk menjadi modal kuat dari Prodi Sastra Inggris dalam mempersiapkan diri menyongsong akreditasi FIBAA.

 

Dukungan dari Fakultas dan Universitas baik secara moral dan SDM turut menguatkan kesiapan melewati semua proses akreditasi yang akan datang. (red)

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE