Tekan Kasus Covid-19, 117 Duktang di Serangan Didata

 Tekan Kasus Covid-19, 117 Duktang di Serangan Didata

Denpasar, Balikonten.com – Satgas Gotong Royong Kelurahan Serangan cukup selektif menerima penduduk pendatang yang tinggal sementara. Itu dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19 melalui transmisi lokal. Demikian dikatakan Lurah Serangan, Wayan Karma, saat melakukan pendataan duktang di wilayahnya, Kamis (20/8).

Pendataan itu dilakukan untuk mengetahui asal usul duktang, ku untuk melengkapi persyaratan administrasi. Kegaitan ini dilakukan dengan melibatkan unsur keamanan desa dan Babinsa .

“Tentu saja dalam kegiatan ini kami melibatkan seluruh stake holder desa adat dan dinas ke lapangan terkait sosialisasi dan kegiatan pendataan penduduk non permanen,” ujarnya. Selain mendata, kegiatan itu diisi dengan sosialisasi tentang bagaimana beradaptasi dengan kehidupan normal baru saat pandemi Covid-19.

Secara konsisten, pihaknya terus berupaya agar masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, menyiapkan hand sanitizer, penyemprotkan disinfektan serta menerapkan penjarakan fisik.

Karma menjelaskan, pendataan duktang dilamukan di wilayah lingkungan seputar Banjar Ponjok, Banjar Kaja, dan Banjar Tengah, dan secara bertahap menyasar daerah seputaran wilayah tersebut.

Dari kegiatan itu tersata sebanyak 117 duktang. Meski mereka sudah melaksanakan tertib administrasi, Karma mengayakan pihaknya tetap menghimbau masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan. Diharapkan, melalui sosialisasi itu, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat menerapkan protokol kesehatan. (801)

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE

error: Content is protected !!